PON 2016 - Rombongan kontingen berdatangan dari tiga gerbang Bandung

Minggu, 11 September 2016 20:03 WIB | Dilihat 2292 Kali
Bandung (ANTARA News) - Sejumlah kontingen PON XIX/2016 Jabar berdatangkan melalui tiga pintu masuk Kota Bandung atau tiga titik penyambutan kontingen.

"Sejak Sabtu kemarin tim penyambutan sudah beroperasi berikut armadanya, Sabtu dan Minggu ini sejumlah kontingen masuk, dan rombongan besar mereka akan terjadi mulai Senin besok," kata Manajer Media Center PB PON XIX/2016 Jabar Reza di Bandung, Minggu.

Sejumlah kontingen yang sudah masuk Kota Bandung antara lain Jawa Timur, DIY Yogyakarta, Papua Barat, Maluku, Kalimantan Selatan, Bangka Balitung, Banten yang tiba sejak Sabtu. Bahkan Kontingten Maluku yang tiba berasal dari sebagian besar cabang olahraganya.

Kedatangan atlet melalui Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung, Stasiun Bandung kemudian penjemputan dari jalur darat di Balepare Kota Baru Parahyangan Kabupaten Bandung Barat.

"Penjemputan jalur darat itu berasal dari kontingen yang mendarat di Bandara Soekarno Hatta dan kontingen DKI Jakarta dan Banten," kata Reza.

Menurut Reza, sebagian kontingen langsung ke penginapan di dekat venue pertandingan masing-masing yang telah disediakan oleh PB PON XIX/2016 Jabar.

"Ya ada beberapa rombongan yang langsung ke venue, namun koordinasi tetap dilakukan dengan bidang transportasi," kata Reza.

Demikian juga pada Minggu (11/9) kendatangan kontingen terus mengalir melalui ketiga gerbang atau titik penyambutan itu.

Sedangkan rombongan yang akan tiba Senin (12/9) besok antar lain Banten, DKI Jakarta, Kalimantan Barat, Maluku Utara, Jawa Tengah, Silawesi Tengag, Papua dengan total 270. Sedangkan rombongan DI Yogyakarta dari cabang judo, cator dan gantole akan tiba melalui Stasiun Bandung.

Sementara itu 10 kontingen akan tiba di Bandung pada Senin (12/9) melalui Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung antara lain Sumatera Barat, Sulawesi Selatan, Bali, Jawa Timur, Kalimantan Timur, NTB, Riau, Sumatera Utara, Lampung dan Papua Barat.

"Pendistribusian atlet sesuai dengan cabang olahraga. Dari titik penjemputan itu rombongan cabang olahraga langsung diantar ke penginapan sesuai dengan venue atau cabang olahraga masing-masing," kata Reza menambahkan.

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2016

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

PON 2016 - Jawa Barat juara umum anggar

Tim tuan rumah Jawa Barat menjadi juara umum anggar Pekan Olahraga Nasional XIX/2016 di Bandung, 23-29 September, setelah mengumpulkan lima medali emas, dua perak dan tiga perunggu.

PON 2016 - Sumurung sukses balas kegagalan di Riau untuk sabet emas gulat

Pegulat andalan Sumatera Utara, Sumurung Siregar, mempersembahkan medali emas untuk kontingennya pada hari kesebelas Pekan Olahraga Nasional XIX/2016 Jawa Barat, Selasa malam, yang sekaligus memupus kegagalan menjadi yang terbaik empat tahun silam di Riau.

PON 2016 - Perhelatan akan segera berakhir, atlet buru cenderamata

Menjelang berakhirnya PON XIX Jawa Barat, cenderamata menjadi buruan atlet dan oficial di stan Gymnasium Upi, Bandung, dengan sebagian besar memburu kaos bertuliskan PON.

PON 2016 - Tim gantole Jabar dibimbing pelatih dari Italia

Tim gantole tuan rumah Jawa Barat untuk PON XIX/2016 khususnya nomor cross country mendapat bimbingan langsung dari pelatih asal Italia, Christian Ciech.