Bandung (ANTARA News) - Sejumlah kontingen PON XIX/2016 Jabar berdatangkan melalui tiga pintu masuk Kota Bandung atau tiga titik penyambutan kontingen.

"Sejak Sabtu kemarin tim penyambutan sudah beroperasi berikut armadanya, Sabtu dan Minggu ini sejumlah kontingen masuk, dan rombongan besar mereka akan terjadi mulai Senin besok," kata Manajer Media Center PB PON XIX/2016 Jabar Reza di Bandung, Minggu.

Sejumlah kontingen yang sudah masuk Kota Bandung antara lain Jawa Timur, DIY Yogyakarta, Papua Barat, Maluku, Kalimantan Selatan, Bangka Balitung, Banten yang tiba sejak Sabtu. Bahkan Kontingten Maluku yang tiba berasal dari sebagian besar cabang olahraganya.

Kedatangan atlet melalui Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung, Stasiun Bandung kemudian penjemputan dari jalur darat di Balepare Kota Baru Parahyangan Kabupaten Bandung Barat.

"Penjemputan jalur darat itu berasal dari kontingen yang mendarat di Bandara Soekarno Hatta dan kontingen DKI Jakarta dan Banten," kata Reza.

Menurut Reza, sebagian kontingen langsung ke penginapan di dekat venue pertandingan masing-masing yang telah disediakan oleh PB PON XIX/2016 Jabar.

"Ya ada beberapa rombongan yang langsung ke venue, namun koordinasi tetap dilakukan dengan bidang transportasi," kata Reza.

Demikian juga pada Minggu (11/9) kendatangan kontingen terus mengalir melalui ketiga gerbang atau titik penyambutan itu.

Sedangkan rombongan yang akan tiba Senin (12/9) besok antar lain Banten, DKI Jakarta, Kalimantan Barat, Maluku Utara, Jawa Tengah, Silawesi Tengag, Papua dengan total 270. Sedangkan rombongan DI Yogyakarta dari cabang judo, cator dan gantole akan tiba melalui Stasiun Bandung.

Sementara itu 10 kontingen akan tiba di Bandung pada Senin (12/9) melalui Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung antara lain Sumatera Barat, Sulawesi Selatan, Bali, Jawa Timur, Kalimantan Timur, NTB, Riau, Sumatera Utara, Lampung dan Papua Barat.

"Pendistribusian atlet sesuai dengan cabang olahraga. Dari titik penjemputan itu rombongan cabang olahraga langsung diantar ke penginapan sesuai dengan venue atau cabang olahraga masing-masing," kata Reza menambahkan.

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2016