PON 2016 - Erni Sokoy kembali raih emas dayung untuk Papua

Rabu, 21 September 2016 18:07 WIB | Dilihat 3262 Kali
Atlet putri dayung Papua Erni Sokoy menunjukkan medali emas PON XIX di Situ Cipule, Karawang, Jawa Barat. (ANTARA/Hafidz Mubarak A.)
Karawang (ANTARA News) - Atlet dayung Erni Sokoy kembali menyabet medali emas bagi kontingen Papua setelah tampil sempurna pada final nomor Kayak-1 200 Meter Putri cabang dayung canoeing Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat, di Situ Cipule, Kabupaten Karawang, Rabu.

Atlet Pelatnas asal Papua itu menjadi yang tercepat dan mampu membukukan catatan waktu 42.84. Sedangkan pesaing beratnya dari Banten, Since Lithasova Yom harus puas di posisi kedua.

Dalam pertandingan yang disaksikan ratusan penonton itu, Erni Sokoy bersaing ketat dengan Lithasova Yom, sejak selepas start hingga garis finis.

Bahkan, sekitar 20 meter menjelang garis finish, Lithasova Yom berusaha mengejar dengan mengerahkan sisa tenaganya.

Namun, Erni Sokoy masih cukup kuat sehingga Lithasova Yom hanya meraih medali perak setelah mencapai finis di posisi kedua.

Lithasova Yom, yang berasal dari Papua tapi membela Provinsi Banten, pada PON tahun ini mencapai garis finis di posisi kedua dengan catatan waktu 43.48.

Sementara itu, pedayung tuan rumah Jawa Barat, Masripah, harus puas meraih medali perunggu setelah mencapai posisi ketiga dengan catatan waktu 44.79.

Pada pertandingan final sebelumnya, Erni Sokoy juga telah berhasil menyumbang emas untuk Papua dari Kayak-1 500 meter putri cabang dayung PON XIX/2016.

Editor: Priyambodo RH

COPYRIGHT © 2016

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

PON 2016 - Jawa Barat juara umum anggar

Tim tuan rumah Jawa Barat menjadi juara umum anggar Pekan Olahraga Nasional XIX/2016 di Bandung, 23-29 September, setelah mengumpulkan lima medali emas, dua perak dan tiga perunggu.

PON 2016 - Sumurung sukses balas kegagalan di Riau untuk sabet emas gulat

Pegulat andalan Sumatera Utara, Sumurung Siregar, mempersembahkan medali emas untuk kontingennya pada hari kesebelas Pekan Olahraga Nasional XIX/2016 Jawa Barat, Selasa malam, yang sekaligus memupus kegagalan menjadi yang terbaik empat tahun silam di Riau.

PON 2016 - Perhelatan akan segera berakhir, atlet buru cenderamata

Menjelang berakhirnya PON XIX Jawa Barat, cenderamata menjadi buruan atlet dan oficial di stan Gymnasium Upi, Bandung, dengan sebagian besar memburu kaos bertuliskan PON.

PON 2016 - Tim gantole Jabar dibimbing pelatih dari Italia

Tim gantole tuan rumah Jawa Barat untuk PON XIX/2016 khususnya nomor cross country mendapat bimbingan langsung dari pelatih asal Italia, Christian Ciech.