Karawang (ANTARA News) - Atlet dayung Erni Sokoy kembali menyabet medali emas bagi kontingen Papua setelah tampil sempurna pada final nomor Kayak-1 200 Meter Putri cabang dayung canoeing Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat, di Situ Cipule, Kabupaten Karawang, Rabu.

Atlet Pelatnas asal Papua itu menjadi yang tercepat dan mampu membukukan catatan waktu 42.84. Sedangkan pesaing beratnya dari Banten, Since Lithasova Yom harus puas di posisi kedua.

Dalam pertandingan yang disaksikan ratusan penonton itu, Erni Sokoy bersaing ketat dengan Lithasova Yom, sejak selepas start hingga garis finis.

Bahkan, sekitar 20 meter menjelang garis finish, Lithasova Yom berusaha mengejar dengan mengerahkan sisa tenaganya.

Namun, Erni Sokoy masih cukup kuat sehingga Lithasova Yom hanya meraih medali perak setelah mencapai finis di posisi kedua.

Lithasova Yom, yang berasal dari Papua tapi membela Provinsi Banten, pada PON tahun ini mencapai garis finis di posisi kedua dengan catatan waktu 43.48.

Sementara itu, pedayung tuan rumah Jawa Barat, Masripah, harus puas meraih medali perunggu setelah mencapai posisi ketiga dengan catatan waktu 44.79.

Pada pertandingan final sebelumnya, Erni Sokoy juga telah berhasil menyumbang emas untuk Papua dari Kayak-1 500 meter putri cabang dayung PON XIX/2016.

Pewarta: M. Ali Khumaini
Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2016