Cirebon, Jawa Barat (ANTARA News) - Atlet selam Jawa Timur Rodrick Luhur menyentuh garis finish pertama pada nomor marathon fins swimming 10.000 meter putra untuk meraih medali emas dengan catatan waktu tercepat 2 jam 00,31,01 detik.

Pada pertandingan hari kedua selam laut di perairan Pantai Tirtamaya, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, Kamis, itu, Andi Febrian dari DKI Jakarta mencatatkan waktu tercepat kedua dengan 2 jam 01 menit 33,97 detik sehingga berhak atas perak.

Sedangkan perunggu pada nomor ini menjadi milik Andrew Rorimpandey dari Sulawesi Utara setelah mencatat waktu tercepat ketiga dengan 2 jam 02 menit 05,10 detik.

Dari empat medali emas selam laut ini, DKI Jakarta bersaing ketat dengan Jawa Timur denga sama-sama sudah mengoleksi dua emas. DKI lebih unggul karena juga memperoleh satu perak.

Masih ada dua medali emas pada cabang ini, yakni nomor Marathon Course Putri yang akan diikuti 23 peselam dari 14 kontingen dan nomor 5 Point Course Putra yang diikuti 24 peselam dari 16 kontingen.

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2016