Sumedang (ANTARA News) - Jawa Timur hari ini memborong tiga medali emas dari cabang golf nomor perorangan dan beregu PON XIX 2016 yang digelar di Bandung Giri Gahana Golf and Resort, Sumedang, Jawa Barat.

Emas pertama diraih Jonathan Wijono pada nomor perorangan putra setelah menjadi yang terbaik dengan total delapan di bawah par.

"Hari ini saya bermain santai saja. Tertolong oleh hoki yang bagus ketika chip in," kata Jonathan usai pertandingan.

Medali perak diraih opegolf tuan rumah Naraajie Ramadhanputra dengan enam di bawah par, sedangkan medali perunggu dikalungkan kepada pegolf DKI Jakarta Elki Kow yang menang babak playoff dengan Tirto Tamardi dari Jawa Timur setelah keduanya bermain par.

Emas kedua Jawa Timur disumbangkan Inez Beatrice Wanamarta dari nomor perorangan putri dengan total pukulan delapan di atas par, sedangkan Rivani Adelia Sihotang dari DKI Jakarta (+10) meraih medali perak, dan Nanda Winet Soraya dari Jawa Timur (+13) medali perunggu.

"Emas ini untuk seluruh warga Jawa Timur," kata Inez.

Satu lagi tambahan medali emas untuk Jawa Timur diraih dari nomor beregu putri dengan total 453 pukulan.

"Target kami sebenarnya tiga emas, jadi sudah tercapai. Untuk ke depannya kami lebih optimistis untuk bisa meraih medali lagi," kata pembina tim golf Jawa Timur R. Charles Panjaitan.

Namun pada nomor beregu putra, Jawa Timur harus berpuas diri dengan medali perak setelah kalah dua pukulan dari tim golf putra Jawa Barat yang mengantongi 867 pukulan, sementara medali perunggu diraih DKI Jakarta dengan 881 pukulan.

Cabang golf PON XIX 2016 masih menyisakan tiga medali emas dari nomor foursome putra/putri dan mix foursome.

Pewarta: Aditya E.S. Wicaksono
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2016