PON 2016 - Jawa Timur panen emas di golf

Kamis, 22 September 2016 16:01 WIB | Dilihat 1841 Kali
Panitia memasang skor hasil pertandingan hari pertama Golf nomor Perorangan Putra PON XIX di lapangan Giri Gahana Golf Sumedang. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Sumedang (ANTARA News) - Jawa Timur hari ini memborong tiga medali emas dari cabang golf nomor perorangan dan beregu PON XIX 2016 yang digelar di Bandung Giri Gahana Golf and Resort, Sumedang, Jawa Barat.

Emas pertama diraih Jonathan Wijono pada nomor perorangan putra setelah menjadi yang terbaik dengan total delapan di bawah par.

"Hari ini saya bermain santai saja. Tertolong oleh hoki yang bagus ketika chip in," kata Jonathan usai pertandingan.

Medali perak diraih opegolf tuan rumah Naraajie Ramadhanputra dengan enam di bawah par, sedangkan medali perunggu dikalungkan kepada pegolf DKI Jakarta Elki Kow yang menang babak playoff dengan Tirto Tamardi dari Jawa Timur setelah keduanya bermain par.

Emas kedua Jawa Timur disumbangkan Inez Beatrice Wanamarta dari nomor perorangan putri dengan total pukulan delapan di atas par, sedangkan Rivani Adelia Sihotang dari DKI Jakarta (+10) meraih medali perak, dan Nanda Winet Soraya dari Jawa Timur (+13) medali perunggu.

"Emas ini untuk seluruh warga Jawa Timur," kata Inez.

Satu lagi tambahan medali emas untuk Jawa Timur diraih dari nomor beregu putri dengan total 453 pukulan.

"Target kami sebenarnya tiga emas, jadi sudah tercapai. Untuk ke depannya kami lebih optimistis untuk bisa meraih medali lagi," kata pembina tim golf Jawa Timur R. Charles Panjaitan.

Namun pada nomor beregu putra, Jawa Timur harus berpuas diri dengan medali perak setelah kalah dua pukulan dari tim golf putra Jawa Barat yang mengantongi 867 pukulan, sementara medali perunggu diraih DKI Jakarta dengan 881 pukulan.

Cabang golf PON XIX 2016 masih menyisakan tiga medali emas dari nomor foursome putra/putri dan mix foursome.

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2016

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

PON 2016 - Jawa Barat juara umum anggar

Tim tuan rumah Jawa Barat menjadi juara umum anggar Pekan Olahraga Nasional XIX/2016 di Bandung, 23-29 September, setelah mengumpulkan lima medali emas, dua perak dan tiga perunggu.

PON 2016 - Sumurung sukses balas kegagalan di Riau untuk sabet emas gulat

Pegulat andalan Sumatera Utara, Sumurung Siregar, mempersembahkan medali emas untuk kontingennya pada hari kesebelas Pekan Olahraga Nasional XIX/2016 Jawa Barat, Selasa malam, yang sekaligus memupus kegagalan menjadi yang terbaik empat tahun silam di Riau.

PON 2016 - Perhelatan akan segera berakhir, atlet buru cenderamata

Menjelang berakhirnya PON XIX Jawa Barat, cenderamata menjadi buruan atlet dan oficial di stan Gymnasium Upi, Bandung, dengan sebagian besar memburu kaos bertuliskan PON.

PON 2016 - Tim gantole Jabar dibimbing pelatih dari Italia

Tim gantole tuan rumah Jawa Barat untuk PON XIX/2016 khususnya nomor cross country mendapat bimbingan langsung dari pelatih asal Italia, Christian Ciech.