PON 2016 - Emas sepak takraw putri milik Jawa Barat

Kamis, 22 September 2016 16:06 WIB | Dilihat 3007 Kali
Sepak Takraw (ANTARA FOTO/Feny Selly)
Bandung (ANTARA News) - Jawa Barat mendapatkan sumbangan medali emas dari tim putri sepak takraw setelah Lena, Leni dan Asti menghempaskan regu putri Jawa Tengah dengan skor 2-0.

Jawa Tengah yang menurunkan Evana Rahmawati, Tri Suryaningsih dan Dini Mita Sari memperoleh medali perak, sedangkan peraih medali emas dan perak PON XVIII/2012 --Jawa Timur dan Riau-- harus lapang dada menerima medali perunggu.

Regu putri tuan rumah yang ditukangi Sucipto menggapai partai final setelah menghentikan rival beratnya Riau di semifinal dengan skor 2-0.

Sementara Jawa Tengah mengantongi tiket ke partai puncak setelah mengatasi pemegang medali emas PON XVIII Jawa Timur 2-0.

Pelatih sepak takraw Jawa Barat Sucipto mengatakan medali emas putri sesuai target yang diproyeksikan atlet dan pelatih.

"Medali emas kedua yang disumbangkan pesepak takraw putri diyakini jauh sebelum PON berlangsung," kata Sucipto.


Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2016

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

PON 2016 - Jawa Barat juara umum anggar

Tim tuan rumah Jawa Barat menjadi juara umum anggar Pekan Olahraga Nasional XIX/2016 di Bandung, 23-29 September, setelah mengumpulkan lima medali emas, dua perak dan tiga perunggu.

PON 2016 - Sumurung sukses balas kegagalan di Riau untuk sabet emas gulat

Pegulat andalan Sumatera Utara, Sumurung Siregar, mempersembahkan medali emas untuk kontingennya pada hari kesebelas Pekan Olahraga Nasional XIX/2016 Jawa Barat, Selasa malam, yang sekaligus memupus kegagalan menjadi yang terbaik empat tahun silam di Riau.

PON 2016 - Perhelatan akan segera berakhir, atlet buru cenderamata

Menjelang berakhirnya PON XIX Jawa Barat, cenderamata menjadi buruan atlet dan oficial di stan Gymnasium Upi, Bandung, dengan sebagian besar memburu kaos bertuliskan PON.

PON 2016 - Tim gantole Jabar dibimbing pelatih dari Italia

Tim gantole tuan rumah Jawa Barat untuk PON XIX/2016 khususnya nomor cross country mendapat bimbingan langsung dari pelatih asal Italia, Christian Ciech.