PON 2016 - Jawa Barat juga sabet emas dari taekwondo

Minggu, 25 September 2016 11:32 WIB | Dilihat 3873 Kali
Taekwondo. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)
Bandung (ANTARA News) - Jawa Barat mendapat medali emas pertama cabang taekwondo pada PON XIX/Jawa Barat di Gymnasium FPOK Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung, Minggu.

Adalah Maulana Haidir yang turun pada nomor Poomsae kategori perorangan putra yang menyabet emas untuk Jawa Barat dari cabang olahraga ini.

Maulana mendapat poin tertinggi setelah melakukan jurus sempurna dengan 9,00 poin, mengalahkan atlet Kalimantan Timur Astra Jabadiou Kutai pada 8,77 poin dan atlet Jawa Tengah Yanwar Dwi Ramadhan dengan poin 8,66.

Maulana bangga mempersembahkan emas pertama Jawa Barat dari taekwondon. "Bagi saya pribadi ini emas kedua saya di PON setelah gelaran di Riau tahun 2012 lalu," kata dia selepas pengumuman juara.

Dia mengaku bersiap lama untuk PON  ini dengan berlatih secara efektif selama tiga bulan.

"Persiapan saya untuk ini sekitar dua bulan di Korea dan satu bulan di Bandun. Cukup serius juga karena kemungkinan ini PON terakhir saya," kata atlet berusia 25 tahun itu.


Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2016

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

PON 2016 - Jawa Barat juara umum anggar

Tim tuan rumah Jawa Barat menjadi juara umum anggar Pekan Olahraga Nasional XIX/2016 di Bandung, 23-29 September, setelah mengumpulkan lima medali emas, dua perak dan tiga perunggu.

PON 2016 - Sumurung sukses balas kegagalan di Riau untuk sabet emas gulat

Pegulat andalan Sumatera Utara, Sumurung Siregar, mempersembahkan medali emas untuk kontingennya pada hari kesebelas Pekan Olahraga Nasional XIX/2016 Jawa Barat, Selasa malam, yang sekaligus memupus kegagalan menjadi yang terbaik empat tahun silam di Riau.

PON 2016 - Perhelatan akan segera berakhir, atlet buru cenderamata

Menjelang berakhirnya PON XIX Jawa Barat, cenderamata menjadi buruan atlet dan oficial di stan Gymnasium Upi, Bandung, dengan sebagian besar memburu kaos bertuliskan PON.

PON 2016 - Tim gantole Jabar dibimbing pelatih dari Italia

Tim gantole tuan rumah Jawa Barat untuk PON XIX/2016 khususnya nomor cross country mendapat bimbingan langsung dari pelatih asal Italia, Christian Ciech.