PON 2016 - Jawa Barat juara umum pencak silat

Minggu, 25 September 2016 15:45 WIB | Dilihat 4147 Kali
Pesilat putri Jawa Barat Wewey Wita (kanan). (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)
Sumedang (ANTARA News) - Jawa Barat pada Minggu keluar sebagai juara umum pencak silat PON XIX 2016 dengan meraih total tujuh medali emas, lima perak dan tiga perunggu.

DKI Jakarta menduduki peringkat dua dengan empat emas, dua perak, dan dua perunggu, diikuti Jawa Timur dengan tiga emas, dua perak dan dua perunggu.

"Alhamdulillah target lima medali emas terlampaui. Di partai final, teknik dan fisik anak-anak saya kira cukup, tinggal masalah mental saja," kata pelatih pencak silat Jawa Barat Ika Lesmana di Sumedang, Minggu.

Hari ini Jawa Barat mendapat tambahan tiga emas dari nomor tanding perorangan, setelah sebelumnya sudah mengamankan empat medali emas.

Wewey Wita mengalahkan Sarah Tria Monita 4-1 pada final kelas C putri untuk emas kelima Jabar.

"Cukup bangga dan bahagia bercampur dengan haru bisa mempertahankan juara di PON," kata Wewey usai dikalungi medali emas.

Dua medali emas Jawa Barat berikutnya disumbangkan Hanifan Yudani Kusuma yang mengalahkan Muhammad Arya Duta (Kaltim) 5-0 pada final kelas C putra dan Nirmalasari Octaviani, yang mengalahkan Suci WUlandari 5-0 dalam kelas B putri.

Empat medali emas Jawa Barat sebelumnya diraih dari nomor seni beregu putra, seni beregu putri, seni perorangan putra (Nunu Nugraha), dan nomor tanding perorangan kelas G Putra (Eka Yulianto).

Cabang pencak silat PON XIX 2016 memperebutkan 15 medali emas dari nomor tanding perorangan, dan enam emas dari nomor seni.

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2016

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

PON 2016 - Jawa Barat juara umum anggar

Tim tuan rumah Jawa Barat menjadi juara umum anggar Pekan Olahraga Nasional XIX/2016 di Bandung, 23-29 September, setelah mengumpulkan lima medali emas, dua perak dan tiga perunggu.

PON 2016 - Sumurung sukses balas kegagalan di Riau untuk sabet emas gulat

Pegulat andalan Sumatera Utara, Sumurung Siregar, mempersembahkan medali emas untuk kontingennya pada hari kesebelas Pekan Olahraga Nasional XIX/2016 Jawa Barat, Selasa malam, yang sekaligus memupus kegagalan menjadi yang terbaik empat tahun silam di Riau.

PON 2016 - Perhelatan akan segera berakhir, atlet buru cenderamata

Menjelang berakhirnya PON XIX Jawa Barat, cenderamata menjadi buruan atlet dan oficial di stan Gymnasium Upi, Bandung, dengan sebagian besar memburu kaos bertuliskan PON.

PON 2016 - Tim gantole Jabar dibimbing pelatih dari Italia

Tim gantole tuan rumah Jawa Barat untuk PON XIX/2016 khususnya nomor cross country mendapat bimbingan langsung dari pelatih asal Italia, Christian Ciech.