PON 2016 - Jambi berjaya di panahan

Minggu, 25 September 2016 16:47 WIB | Dilihat 2585 Kali
Panahan (ANTARA FOTO/M. Ali Wafa)
Soreang (ANTARA News) - Trio pemanah putra Jambi mempersembahkan dua medali emas dari nomor ronde nasional total jarak dan aduan pada PON XIX/2016 Jawa Barat.

"Medali emas pertama kami rebut dari nomor total jarak dan yang kedua dari aduan untuk ronde nasional," kata Ketua Umum Pengprov Perpani Jambi Ibnu Ziadi di Kabupaten Bandung, Minggu.

Regu putra Jambi yang diperkuat Alfian Yodi, Jeriggo dan Eko Iriawan menjadi yang terbaik di bawah asuhan pelatih Susilo dan Gusnadi asisten pelatih.

Ibnu mengatakan, kemenangan regu putra Jambi ini berkat doa semua masyarakat Jambi dan tidak lepas dari pembinaan yang berjalan dengan baik dan kerja sama seluruh pembina panahan Jambi.

"Ini suatu berkah yang diberikan oleh Allah kepada regu putra panahan Jambi yang bisa mengalahkan semua kendala di lapangan dan bisa menjadi juara," kata Ibnu.

Pada rambahan pertama regu Jambi sempat kalah dari Jawa Barat  0-2, kemudian pada rambahan kedua hingga keempat Jambi menang dengan skor akhir 6-2.

Susilo mengaku hanya menekankan kepada anak anak untuk menembakkan dengan serius dan tanpa beban dan hasilnya luar biasa karena mengukir sejarah.

"Keberhasilan ini berkat kerja keras atlet dalam berlatih dan mau mendengarkan instruksi pelatih dan konsentrasi saat bertanding sehingga bisa meraih prestasi emas," kata Susilo.


Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2016

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

PON 2016 - Jawa Barat juara umum anggar

Tim tuan rumah Jawa Barat menjadi juara umum anggar Pekan Olahraga Nasional XIX/2016 di Bandung, 23-29 September, setelah mengumpulkan lima medali emas, dua perak dan tiga perunggu.

PON 2016 - Sumurung sukses balas kegagalan di Riau untuk sabet emas gulat

Pegulat andalan Sumatera Utara, Sumurung Siregar, mempersembahkan medali emas untuk kontingennya pada hari kesebelas Pekan Olahraga Nasional XIX/2016 Jawa Barat, Selasa malam, yang sekaligus memupus kegagalan menjadi yang terbaik empat tahun silam di Riau.

PON 2016 - Perhelatan akan segera berakhir, atlet buru cenderamata

Menjelang berakhirnya PON XIX Jawa Barat, cenderamata menjadi buruan atlet dan oficial di stan Gymnasium Upi, Bandung, dengan sebagian besar memburu kaos bertuliskan PON.

PON 2016 - Tim gantole Jabar dibimbing pelatih dari Italia

Tim gantole tuan rumah Jawa Barat untuk PON XIX/2016 khususnya nomor cross country mendapat bimbingan langsung dari pelatih asal Italia, Christian Ciech.