PON 2016 - Delapan emas membuat Triady dihadiahi bonus terbanyak

Senin, 26 September 2016 13:48 WIB | Dilihat 2517 Kali
Atlet renang Jabar Triadi Fauzi berpose usai konferensi pers di Media Center Utama PON XIX, Bandung, Jabar, Minggu (25/9). (ANTARA FOTO/Paramayuda)
Bandung (ANTARA News) - Ketua Umum PB PON XIX dan Peparnas XV yang juga Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyebutkan bonus untuk atlet renang, Triady Fauzi Sidiq, adalah terbanyak dibandingkan atlet lainnya yang berprestasi pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat.

"Triady pasti kita perhatikan karena dia dapat delapan emas. Jadi kalau ada atlet yang dapat bonus, yang paling banyak itu Triady," kata Ahmad Heryawan di Bandung, Senin.

Hingga saat ini Ahmad belum bisa menentukan jumlah nominal pasti bonus yang akan diberikan kepada atlet berprestasi pada PON XIX.

Ia bangga dan kagum pada prestasi yang ditorehkan Triady.  "Ya, kira-kira Triady Fauzi itu Michael Phelps-nya Indonesia lah, kita harus bangga lah," kata Ahmad.

Triady sudah menyatakan bonus untuknya akan dipakai untuk membeli rumah dan tempat usaha.

"Insya Allah mau beli rumah pinggir dan ingin mencoba usaha atau bisnis. Bisnis studi fotografi," kata Triady, kemarin.


Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2016

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

PON 2016 - Jawa Barat juara umum anggar

Tim tuan rumah Jawa Barat menjadi juara umum anggar Pekan Olahraga Nasional XIX/2016 di Bandung, 23-29 September, setelah mengumpulkan lima medali emas, dua perak dan tiga perunggu.

PON 2016 - Sumurung sukses balas kegagalan di Riau untuk sabet emas gulat

Pegulat andalan Sumatera Utara, Sumurung Siregar, mempersembahkan medali emas untuk kontingennya pada hari kesebelas Pekan Olahraga Nasional XIX/2016 Jawa Barat, Selasa malam, yang sekaligus memupus kegagalan menjadi yang terbaik empat tahun silam di Riau.

PON 2016 - Perhelatan akan segera berakhir, atlet buru cenderamata

Menjelang berakhirnya PON XIX Jawa Barat, cenderamata menjadi buruan atlet dan oficial di stan Gymnasium Upi, Bandung, dengan sebagian besar memburu kaos bertuliskan PON.

PON 2016 - Tim gantole Jabar dibimbing pelatih dari Italia

Tim gantole tuan rumah Jawa Barat untuk PON XIX/2016 khususnya nomor cross country mendapat bimbingan langsung dari pelatih asal Italia, Christian Ciech.