PON 2016 - Sumurung sukses balas kegagalan di Riau untuk sabet emas gulat

Rabu, 28 September 2016 01:56 WIB | Dilihat 2647 Kali
Logo Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Jawa Barat 2016. (kemenpora.go.id)
Bandung (ANTARA News) - Pegulat andalan Sumatera Utara, Sumurung Siregar, mempersembahkan medali emas untuk kontingennya pada hari kesebelas Pekan Olahraga Nasional XIX/2016 Jawa Barat, Selasa malam, yang sekaligus memupus kegagalan menjadi yang terbaik empat tahun silam di Riau.

Pada tanding final kelas 85 kg gregory putra di GOR Saparua, Bandung, Sumurung mengalahkan Wayan Murdiana dari Sumatera Selatan dengan skor telak 10-0.

Sumurung bangga atas pencapaiannya ini yang sekaligus membalas kegagalan pada PON 2012 Riau yang saat itu hanya memperoleh medali perunggu.

"Saya memang bertekad membalas kegagalan PON di Riau. Syukur pada PON kali ini saya bisa mempersembahkan medali emas," kata Sumurung.

Ia mengaku tidak mudah mendapatkan emas ini karena lawan yang dihadapinya sudah lama malang melintang di gulat.Namun berkat kesabaran dan strategi pelatih, ia akhirnya bisa meladeni lawannya dan akhirnya unggul untuk membawa pulang medali emas.

"Terima kasih kepada pelatih dan semua suporter yang memberikan masukan dan dukungan kepada saya," katanya.

Pelatih gulat Sumatera Utara, Daslan, menilai Sumurung memang sejak awal ditargetkan meraih emas sehingga persiapan dilakukan sematang mungkin yang jauh-jauh hari sudah dilakukan.

"Usaha yang keras Sumurung akhirnya berbuah emas. Itu tentunya diraih berkat latihan yang keras yang selama ini ia jalani," kata Daslan.

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2016

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

PON 2016 - Jawa Barat juara umum anggar

Tim tuan rumah Jawa Barat menjadi juara umum anggar Pekan Olahraga Nasional XIX/2016 di Bandung, 23-29 September, setelah mengumpulkan lima medali emas, dua perak dan tiga perunggu.

PON 2016 - Sumurung sukses balas kegagalan di Riau untuk sabet emas gulat

Pegulat andalan Sumatera Utara, Sumurung Siregar, mempersembahkan medali emas untuk kontingennya pada hari kesebelas Pekan Olahraga Nasional XIX/2016 Jawa Barat, Selasa malam, yang sekaligus memupus kegagalan menjadi yang terbaik empat tahun silam di Riau.

PON 2016 - Perhelatan akan segera berakhir, atlet buru cenderamata

Menjelang berakhirnya PON XIX Jawa Barat, cenderamata menjadi buruan atlet dan oficial di stan Gymnasium Upi, Bandung, dengan sebagian besar memburu kaos bertuliskan PON.

PON 2016 - Tim gantole Jabar dibimbing pelatih dari Italia

Tim gantole tuan rumah Jawa Barat untuk PON XIX/2016 khususnya nomor cross country mendapat bimbingan langsung dari pelatih asal Italia, Christian Ciech.