Makassar (ANTARA) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Selatan mengatakan peran LKBN ANTARA selama ini begitu penting khususnya dalam memberikan support dan motivasi bagi atlet Sulsel jelang tampil di ajang nasional hingga internasional.

Ketua KONI Sulsel Ellong Tjandra di Makassar, Sabtu, mengatakan para olahragawan atau atlet Sulsel memang membutuhkan pemberitaan untuk semakin mengangkat motivasinya dalam mempersiapkan diri.

"Kalau diberitakan maka akan lebih semangat, terutama menjelang pelaksanaan event besar seperti PON, ASEAN Games, Asian Games bahkan hingga olimpiade," ujarnya.

Ia menjelaskan, pemberitaan yang sifatnya membangun seperti prestasi setiap atlet, memiliki dampak yang positif bagi persiapan atlet.

"Para atlet tentu akan membuat semakin termotivasi untuk terus berlatih demi meraih prestasi maksimal," ujarnya.

"Peranan ANTARA terus kita harapkan supaya terus memberi support kepada para atlet untuk lebih semangat lagi," lanjut dia.

KONI juga berharap LKBN ANTARA sebagai kantor berita yang memiliki banyak langganan perusahaan media, membuat atlet Sulsel ataupun prestasi mereka semakin dikenal di tanah air.

Apalagi Sulsel masuk sebagai salah satu provinsi penyumbang atlet untuk memperkuat timnas di kejuaraan internasional.

"Jadi kita berharap ANTARA bisa memberikan informasi kepada media lain dan masyarakat luas atas pencapaian atau prestasi atlet Sulsel baik skala nasional hingga internasional," jelasnya.

"Selamat ulang tahun LKBN ANTARA yang ke-83 tahun," ucapnya.

Baca juga: LKBN ANTARA telah memperkaya informasi bagi warga NTT
Baca juga: Wali Kota Bandarlampung: ANTARA harus lebih maju dalam pemberitaan
Baca juga: ANTARA Sumut gelar donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis
Baca juga: LKBN Antara Biro Kalbar dapat penghargaan dari KPU Pontianak

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2020