Jakarta (ANTARA) - PT Askrindo menggelar kegiatan Safari Ramadhan di beberapa kota di Indonesia dengan membagikan paket sembako, minyak goreng murah, pembagian takjil ke masjid dan mushalla, serta memberikan santunan bagi anak yatim.

Direktur Utama PT Askrindo Priyastomo mengatakan kegiatan Safari Ramadan merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) perusahaan sekaligus komitmen perusahaan untuk hadir di tengah masyarakat.

"Safari Ramadhan juga merupakan kegiatan yang mengusung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau TPS (SDGs) nomor 4 yakni Pengentasan Kemiskinan. Hal seperti ini sudah menjadi rutinitas tahunan Askrindo sebagai BUMN untuk menunjukkan bakti kami kepada masyarakat sekitar dan seluruh Indonesia," kata Priyastomo dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.

Kegiatan Safari Ramadhan yang mengangkat tema "Mensucikan Hati Memuliakan AKHLAK" tersebut digelar di Batam, Medan, Kisaran, Balige, Balikpapan, Samarinda, Tarakan, Makassar, Manado dan Jakarta.

Secara total, perusahaan telah memberikan santunan sebesar Rp428,7 juta kepada 1.226 anak yatim dan 5.000 kaum dhuafa.

Tidak hanya di bulan suci Ramadhan, Askrindo juga telah menggelar sejumlah kegiatan sosial keagamaan, sosial masyarakat juga bidang pendidikan. Salah satunya yakni membangun Rumah Tahfids di Bogor, pemberdayaan mitra binaan UMKM di daerah serta program Mobil Literasi dan pengembangan kompetensi Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

 

Pewarta: Ade irma Junida
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2022