Jakarta (ANTARA) - Personel Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Metro Jakarta Timur memburu perampok bersenjata api di sebuah minimarket di Jalan Otista Raya, Bidara Cina, Jatinegara, pada Jumat (3/6).

"Lagi penyelidikan, mohon doanya segera terungkap," kata Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Ahsanul Muqaffi di Jakarta, Jumat.

Sebelumnya, video viral di media sosial menunjukkan aksi perampokan yang dilakukan dua orang di sebuah minimarket di Jatinegara, Jakarta Timur (Jaktim).

Dalam rekaman terlihat salah satu pelaku mengancam kasir minimarket dengan senjata api.

Saat melancarkan aksinya, disebut satu pelaku berada di kasir untuk membeli rokok. Sedangkan satu pelaku lainnya mendesak korban yang berada di rak minimarket tempat makanan ringan.

Baca juga: Maling minimarket ditangkap polisi karena KTP tertinggal
Baca juga: Polisi identifikasi komplotan pembobol minimarket di Matraman


Salah satu petugas kasir berinisial N, membenarkan bahwa perampokan itu terjadi di minimarket tempatnya bekerja.

Namun dia tidak mau berkomentar lebih lanjut terkait peristiwa perampokan dan kerugian yang dialami minimarket tempatnya bekerja. "Iya, memang betul di sini," kata N.

Sementara itu, warga setempat bernama Alam (55) mengatakan, ada dua orang yang berjaga di minimarket saat kejadian.

Menurut Alam, kedua korban tersebut tak mengalami luka-luka, hanya saja mereka diancam oleh dua pelaku perampokan itu.

"Di dalam toko ada dua orang, kepala toko lagi di tengah rapihin barang disiram bensin, yang pakai senpi (senjata api) nodong kasir, nodong terus ambil duit," ujar Alam.

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2022