Samarinda (ANTARA) - Pelatih Borneo FC, Milomir Seslija menyebut pertandingan melawan Persija Jakarta merupakan laga krusial karena tim asal ibukota itu akan turun dengan kekuatan terbaik sedangkan timnya membutuhkan kemenangan untuk menjaga peluang ke babak delapan besar Piala Presiden 2022.

Milo, sapaan akrab Milomir Seslija di Samarinda, Jumat mengaku tidak mau mengambil resiko saat menghadapi tim berjuluk Macan Kemayoran dan berharap Diego Michiels dan kawan-kawan tampil dengan motivasi tinggi untuk mendapatkan tambahan tiga poin.

Saat ini, tim Borneo FC berada di peringkat ketiga klasemen Grup B Piala Presiden dengan poin 4 dan posisi dalam klasemen untuk meraih satu tiket dipastikan belum aman.

Baca juga: Persija pastikan Kudela-Krmencik absen pada laga grup Piala Presiden
Baca juga: Dejan Antonic waspadai kebangkitan Madura United

​​​​​
Kegagalan meraih poin sempurna saat menghadapi Barito Putra, menjadikan pelajaran berharga bagi tim berjuluk Pesut Etam pada laga ketiga menghadapi Persija Jakarta.

"Kami berharap pertandingan bisa berjalan dengan menarik untuk disaksikan para suporter di Samarinda, karena sudah pasti kami akan berusaha dengan keras dan lawan pun tentunya tidak akan tinggal diam," kata Milo.

Mantan pelatih PSM Makassar itu mengakui bahwa tim lawan bakal tampil dengan kekuatan berbeda melawan skuadnya, karena Persija akan menurunkan para pemain senior, yang memang belum pernah dimainkan di Piala Presiden.

Oleh sebab itu, lanjut Milo dibutuhkan kerja keras, semangat juang yang tinggi oleh para pemainnya demi mewujudkan target kemenangan.

"Semakin bagus lawan, maka menjadi tantangan bagi kami, bukan hanya untuk turnamen ini saja namun untuk kelangsungan tim menuju kompetisi sesungguhnya," kata Milo menegaskan.

Persoalan penyelesaian akhir lini depan Borneo FC yang baru mencetak satu gol dalam dua pertandingan, dikatakan Milo telah dievaluasi dalam beberapa kali sesi latihan.

"Mungkin bakal ada rotasi untuk beberapa posisi, tapi pastinya kami akan tunggu kesiapan para pemain menjelang pertandingan," pungkas Milo.

Baca juga: Barito seri 0-0 lawan Borneo dalam Piala Presiden
Baca juga: Pemain muda Borneo FC Rabbani Tasnim dipanggil ke timnas

Pewarta: Arumanto
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2022