Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa hukum terjadi di Indonesia, Jumat (1/7), mulai dari Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, pada peringatan HUT Ke-76 Bhayangkara, mengajak seluruh jajaran bekerja ikhlas hingga peresmian Balai Napza Adhyaksa.

Berikut ini lima berita hukum menarik pilihan ANTARA.

Kapolri: Teruslah bekerja ikhlas agar kian dicintai masyarakat

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo pada peringatan HUT Ke-76 Bhayangkara 1 Juli, Jumat, mengajak seluruh jajarannya bekerja ikhlas dengan memberikan pengabdian terbaik, agar Polri makin dicintai masyarakat.

“Saya berpesan kepada seluruh anggota Polri di mana pun bertugas. Tetaplah semangat dan ikhlas dalam memberikan pengabdian terbaik sehingga Polri semakin dekat dan dicintai masyarakat,” kata Sigit dikutip dari unggahan video ucapan HUT Ke-76 Bhayangkara di akun Instagram resmi miliknya @listyosigitprabowo.

Selengkapnya baca di sini.

Presiden: Polri hadir di tengah rakyat tanpa jeda

Presiden Joko Widodo mengatakan Polri hadir di tengah rakyat tanpa jeda waktu demi mewujudkan Indonesia damai dan maju.

"Kepolisian Republik Indonesia hadir di tengah-tengah rakyat tanpa jeda waktu, demi Indonesia yang damai dan maju," ujar Presiden dalam unggahannya di media sosial Instagram @jokowi, yang dipantau di Jakarta, Jumat (1/7).

Selengkapnya baca di sini.

Penyidikan perkara tersangka Doni Salmanan dinyatakan selesai

Penyidik Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Bareskrim Polri menyatakan penyidikan perkara penipuan investasi opsi biner aplikasi Quotex dengan tersangka Doni Muhammad Taufik alias Doni Salmanan selesai.

Kepala Subdit I Dittipidsiber Bareskrim Polri Kombes Pol. Reinhard Hutagaol di Jakarta, Jumat (1/7), mengatakan berkas perkara tersangka Doni Salmanan telah dinyatakan lengkap dan Bareskrim Polri segera menyerahkan tersangka beserta barang bukti kepada penuntut umum di Kejaksaan Negeri Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Selengkapnya baca di sini.

Jubir KPK: Lili Pantauli belum konfirmasi isu pengunduran dirinya

Pelaksana Tugas Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Ali Fikri menyatakan sampai saat ini Lili Pintauli Siregar belum mengonfirmasi mengenai isu pengunduran dirinya dari lembaga antirasuah tersebut.

"Informasi yang kami peroleh sampai dengan saat ini, pimpinan KPK Ibu Lili Pintauli Siregar belum mengonfirmasi perihal tersebut," kata Ali di Jakarta, Jumat (1/7).

Selengkapnya baca di sini.

Mahfud: Balai Rehabilitasi Napza Adhyaksa dukung keadilan restoratif

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD mengatakan bahwa Balai Rehabilitasi Narkotika, Psikotropika, dan Zat adiktif (Napza) Adhyaksa mendukung penerapan keadilan restoratif dalam perkara tindak pidana narkotika.

“Saya ingin menggarisbawahi bahwa pembentukan Balai Rehabilitasi Adhyaksa sebagai penerapan keadilan restoratif, yang tidak hanya diatur dalam tataran normatif dan konseptual belaka, tetapi juga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat secara langsung,” ucap Mahfud ketika meresmikan Balai Rehabilitasi Napza Adhyaksa di Bandung, Jawa Barat, Jumat (1/7).

Selengkapnya baca di sini.

Pewarta: Tri Meilani Ameliya
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2022