Jakarta (ANTARA) - Platform e-dagang dari Grup GoTo Tokopedia secara bertahap memperkenalkan paket berlangganan pertamanya PLUS by GoTo kepada masyarakat yang berdomisili di Pulau Jawa.

Pengguna bisa menggunakan paket ini untuk mendapatkan pengiriman bebas ongkir tanpa batas dengan waktu pemrosesan pesanan yang lebih cepat, layanan prioritas hingga keuntungan eksklusif lain dari para mitra strategis grup GoTo, seperti Halodoc dan Vidio.

"PLUS by GoTo adalah contoh sinergi strategis antar ekosistem di dalam Grup GoTo yang menawarkan nilai tambah kepada pengguna," kata Direktur/Head of Marketplace Grup GoTo, Anthony Wijaya, dalam keterangannya, Selasa.

​​Baca juga: Tips jitu dapat "bintang lima" dari pembeli

"Sebagai satu-satunya pelaku e-commerce yang didukung oleh platform on-demand terkemuka, kami dapat menghadirkan layanan yang lebih baik dan meningkatkan pengalaman pengguna. Kami percaya semuanya ini akan dapat mendorong kesetiaan pelanggan untuk jangka panjang," imbuhnya.

Lebih lanjut, Head of Product Tokopedia Gabriella Kawilarang mengatakan, salah satu tantangan logistik bagi masyarakat Indonesia adalah ongkos kirim.

"Ongkos kirim yang murah bahkan bebas tanpa kuota semakin dibutuhkan banyak masyarakat. PLUS by GoTo hadir sebagai solusi yang bisa mempermudah pengguna berbelanja di Tokopedia tanpa harus memikirkan ongkos kirim," kata Gabriella.

Konsumen dapat menikmati PLUS by GoTo dengan biaya langganan yang terjangkau, mulai dari Rp150.000 per 6 bulan selama periode promo.

Artinya, hanya butuh sekitar Rp25.000 per bulan untuk menikmati ratusan juta produk yang tersedia di Tokopedia dengan bebas ongkir sepuasnya tanpa kuota, termasuk untuk pengiriman same-day dengan waktu pemrosesan pesanan yang lebih cepat, yang sebelumnya belum berlaku untuk keuntungan bebas ongkir saat ini.

PLUS by GoTo juga menawarkan serangkaian promosi eksklusif, diskon dan penawaran lainnya yang bisa berdampak positif bagi kehidupan sehari-hari pelanggan.

Pelanggan PLUS bisa mendapatkan diskon untuk pembelian obat dan konsultasi dokter melalui Halodoc dan diskon hingga 99% untuk streaming FIFA World Cup Qatar 2022 melalui platform Vidio.

Pelanggan PLUS by GoTo juga bisa mendapatkan kupon eksklusif Tokopedia NOW!, layanan pelanggan prioritas dari Tokopedia Care dan lebih banyak lagi kemudahan dari para mitra strategis yang terhubung dengan grup GoTo ke depannya.

"PLUS by GoTo akan tersedia untuk lebih banyak masyarakat Indonesia di berbagai wilayah dan diperluas untuk mencakup anggota ekosistem Grup GoTo lainnya," kata Gabriella.

"Kehadiran PLUS by GoTo diharapkan dapat meruntuhkan tembok-tembok penghalang dalam bertransaksi online sekaligus mendorong lebih banyak masyarakat untuk berkontribusi pada pemulihan ekonomi nasional lewat kanal digital," tambahnya.

Baca juga: Hadirnya GoPayLater Cicil di Tokopedia perkuat sinergi ekosistem GoTo

Baca juga: Paylater makin populer, Tokopedia tambah metode pembayaran

Baca juga: Tokopedia sebut kenaikan tren penjual UMKM wanita di platform

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2022