Jakarta (ANTARA) - Pengadilan Anti-doping Nasional telah membebaskan pemain belakang klub Liga Italia Atalanta Jose Palomino dari tuduhan doping setelah sampel 'B'-nya menunjukkan hasil negatif untuk zat terlarang pada Agustus lalu, kata klub Serie A itu, Senin.

Pemain asal Argentina berusia 32 tahun itu diskors sementara oleh otoritas sepak bola Italia awal tahun ini setelah ia dinyatakan positif menggunakan metabolit clostebol, unsur steroied dalam daftar terlarang Badan Anti-Doping Dunia (WADA) yang ditemukan dalam beberapa obat.

Pihak Atalanta mengatakan Palomino diperkirakan akan kembali berlatih bersama anggota tim lainnya pada Senin malam.

"Saya sangat bahagia! Saya sangat percaya pada keadilan dan sekarang saya hanya berpikir untuk kembali bekerja dengan rekan satu tim saya," kata Palomino dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip Reuters.

Sebelumnya selama penyelidikan Atlanta mengatakan bahwa mereka sangat yakin ketidakterlibatan pemainnya dalam kasus ini dapat dibuktikan.

Palomino, yang bergabung dengan Atalanta dari klub Bulgaria Ludogorets pada tahun 2017, telah lebih dari 200 kali penampilan untuk klub yang berbasis di Bergamo itu.

Baca juga: Pemain Atalanta Palomino minta tes ulang sampel zat terlarang
Baca juga: Atalanta didenda karena nyanyian 'rasis' kepada pemilik Fiorentina

Pewarta: Teguh Handoko
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2022