Jakarta (ANTARA) - Perusahaan teknologi global ASUS resmi meluncurkan dua varian mini PC (Personal Computer) seri PN53 dan PN64 dengan chipset atau prosesor Intel dan AMD generasi terbaru.
 
PC PN53 dan PN64 merupakan PC berukuran mini dengan dimensi 120 X 130 X 58 mm. Untuk seri PN53, prosesor yang digunakan adalah AMD Ryzen 7000, 6000 seri H, dan AMD Radeon i. Sementara untuk seri PN64, prosesor yang digunakan adalah Intel Core Generasi ke - 12 dan 13 serta Intel Iris Xe Graphics.
 
Users dapat menggunakannya untuk berbagai macam pekerjaan, mulai dari pekerjaan ringan, seperti mengetik dan hal-hal administratif lainnya hingga bermain game atau bahkan keperluan rendering video ringan,” kata Manajer Produk Mini PC ASUS Indonesia Garry Christian di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Laptop Lenovo Ideapad, HP 14s vs Asus Vivobook 14X M1403, Mana yang Lebih Baik untuk Gaming?
 
Seri PC PN53 menawarkan tiga desain untuk mengakomodasi kombinasi penyimpanan, termasuk dua SSD PCle 4.0 M.2 dan memori DDR5 yang menyediakan waktu boot-up dan pemuatan aplikasi yang cepat. Seri PC tersebut juga dilengkapi dengan sistem pendingin, teknologi peredam bising bertenaga AI, dan mendukung sampai dengan empat monitor dan satu display beresolusi 8K.
Varian PC Mini PN64 yang diluncurkan oleh ASUS Indonesia di Ambiente Ristorante, Jakarta, Rabu (12/7/2023). (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)
 
Sementara itu, seri PC PN64 dilengkapi dengan Thunderbolt 4, yakni sebuah teknologi antarmuka sambungan kabel terbaru yang kompatibel dengan USB Type-C di bagian depan dan belakangnya. Dengan fitur tersebut, gambar yang dihasilkan oleh monitor dan display memiliki resolusi tinggi hingga 8K. Seri tersebut juga dibekali dengan sistem pendingin untuk menjaga prosesor dapat berjalan optimal.
 
Adapun seri PC PN53 dan PN64 telah dilengkapi dengan fitur desain VESA Mount untuk sistem keamanannya. Selain itu, dua seri PC tersebut memiliki opsi configurable port (HDMI, DP 1.4, COM, dan VGA) dan memungkinkan pengguna dapat memilih port sesuai dengan kebutuhan.
 
PC seri PN53 dan PN64 cocok digunakan untuk berbagai kebutuhan, mulai dari mengetik, kebutuhan administrasi, hingga bermain gim. Harga yang ditawarkan untuk PN64 mulai dari Rp4 jutaan, sedangkan PN53 dipatok dengan harga mulai dari Rp6 jutaan. Produk PC tersebut dapat dibeli di toko resmi distributor ASUS terdekat.

Baca juga: ASUS umumkan Zenfone 10, ditenagai Snapdragon 8 Gen 2

Baca juga: Konsol gaming portabel ROG Ally rilis di Indonesia, harga Rp10 jutaan

Baca juga: Ini sejumlah keunggulan layar OLED pada laptop ASUS

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2023