Jakarta (ANTARA) - Hoobastank secara resmi menjadi anggota Billion Views Club, karena video musik band untuk lagu tahun 2004 “The Reason” baru saja mencapai 1 miliar penayangan pada Senin (21/8) di YouTube.
 
Dilaporkan dari Billboard Senin (21/8) pencapaian itu dibagikan dalam laman Instagram Hoobastank yang diunggah pada hari yang sama waktu setempat.
 
Dalam unggahan tersebut tertulis bahwa mereka tidak menyangka lagu "The Reason" akan berumur panjang dan memiliki koneksi yang panjang pada para pendengar dan penggemarnya.

Baca juga: Hoobastank hingga Secondhand Serenade tampil di Everblast Festival
 
"Kami berharap ini terus menjangkau masyarakat, baik lama maupun baru, di tahun-tahun mendatang. Satu miliar penayangan sungguh luar biasa. Ke miliaran berikutnya. Terima kasih semua. Kalian semua," demikian tertulis dalam postingan Instagram Hoobastank.
 
"The Reason" dirilis pada tahun 2004 sebagai single kedua dari album kedua Hoobastank dengan nama yang sama. Lagu tersebut menjadi hit lima besar pertama dan satu-satunya grup di Billboard Hot 100.

Baca juga: Lagu film "Barbie" menempati peringkat atas tangga lagu Inggris Raya
 
Lagu itu berhasil menghabiskan total 38 minggu di tangga lagu dan memuncak di No. 2 pada penghitungan semua genre. Lagu ini juga mencapai No. 1 di Alternative Airplay.
 
Video clip yang menampilkan anggota saat ini Doug Robb, Chris Hesse, Dan Estrin serta bassis asli Markku Lappalainen, menceritakan pada seorang wanita yang terus-menerus tertabrak mobil. Setiap kali perempuan tersebut dipukul, para anggota kelompok tersebut mencoba berbagai taktik untuk mencegah kejadian traumatis tersebut terulang kembali, hingga akhirnya dia mampu bangkit dan pergi tanpa terluka akibat kejadian tersebut.

Baca juga: "Still With You" Jungkook BTS puncaki tangga lagu iTunes di 83 negara

Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Siti Zulaikha
COPYRIGHT © ANTARA 2023