Kota Bogor (ANTARA) - Wali Kota Bogor, Jawa Barat, Bima Arya Sugiarto mengajak Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno 'healing' ke kotanya bertemu para pelaku UMKM 'emak-emak' untuk menghiburnya selepas tidak terpilih menjadi calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo.

"Udah langsung diajak lari. Dimana tuh, di Jumat ini ya," celoteh Sandiaga disamping Bima Arya saat diwawancarai usai berdiskusi bersama pelaku UMKM di kafe D'Colonel Kota Bogor, Kamis.

Bima pun menyahut pertanyaan wartawan dan menjelaskan bahwa kunjungan Sandiaga sebagai Menparekraf untuk kegiatan workshop kata kreatif di Bogor Creative Center (BCC), Kamis (19/10) ini salah satunya bertujuan menghibur sahabatnya itu dengan bertemu emak-emak pelaku UMKM.

"Makanya, saya ajak healing ke Bogor, ketemu ibu-ibu, emak-emak, ketemu teman-teman ekraf, supaya yang teriris itu kembali recover," ujar Bima.

Baca juga: Menparekraf ditantang menganyam produk kriya UMKM Bogor

Bima pun menyampaikan bahwa tidak sampai pada acara ini, Sandiaga Uno juga diajak untuk menghadiri kegiatan Kejuaraan Nasional Asosiasi Lari Trail Indonesia (ALTI).

"Dan saya ajak minggu depan ke Jurnas ALTI lari lagi, gitu. Cibodas, Gede Panggarong," kata dia.

Bima pun menuturkan, dirinya justru bangga dengan sikap politik Sahabatnya Sandiaga Salahuddin Uno yang berjiwa besar dan elegan dalam menyikapi tidak terpilihnya ia menjadi cawapres Ganjar meski sudah santer memiliki peluang cukup baik.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri telah mengumumkan cawapres Ganjar Pranowo sebagai capres yang diusung koalisi PDIP, PPP, Perindo dan Hanura ialah Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Republik Indonesia (Menko Polhukam RI) Mahfud MD pada Rabu (18/10).

"Gini loh, teman-teman. Tapi mas menteri ini menunjukkan berpolitik yang elegan dan berjiwa besar. Kita tahu kans-nya beliau seperti apa kemarin kan, sama seperti semua, tapi begitu diputuskan beliau sami na waatho na. Apresiasi dan hormat untuk mas menteri," ungkap Bima.

Baca juga: Menparekraf tampung aspirasi dan ajak UMKM Bogor terapkan 3G
Baca juga: Sandiaga sebut proses pilihan cawapres Ganjar sudah sangat terbuka

 



 

Pewarta: Linna Susanti
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2023