Jakarta (ANTARA) - Kementerian Koperasi dan UKM selaku pembina teknis resmi mengangkat Bambang Sadewo sebagai Direktur Keuangan Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM).
 
Adapun Bambang Sadewo menggantikan Ahmad Nizar sebagai Direktur Keuangan LPDB-KUMKM sebelumnya.
 
Direktur Utama LPDB-KUMKM Supomo di Jakarta, Senin, mengatakan sebagai satuan kerja dari Kementerian Koperasi dan UKM, LPDB-KUMKM terus bergerak memberikan pelayanan pembiayaan atau pinjaman kepada koperasi-koperasi di seluruh Indonesia.
 
"Sebagai pembina teknis dari LPDB-KUMKM, Kementerian Koperasi dan UKM maupun Kementerian Keuangan terus memberikan penugasan kepada kami LPDB-KUMKM untuk melayani koperasi dengan sebaik-baiknya dengan tata kelola yang terus dijaga dalam penyaluran dana bergulir," kata Supomo.
 
Ia melanjutkan perubahan struktur organisasi dalam sebuah tata kelola perusahaan merupakan hal yang biasa dilakukan sebagai bagian dari akselerasi kinerja dan penyegaran organisasi.

Baca juga: LPDB-KUMKM jadi mitra kerja IAI tingkatkan laporan keuangan koperasi

Baca juga: Koperasi akui akses dana bergulir buat tata kelola makin tertib
 
Selain itu, tambah Supomo, penyegaran struktur organisasi juga diharapkan menjadi bagian transparansi dan akuntabilitas, serta memastikan keberlanjutan dalam penyelenggaraan keuangan lembaga.
 
Supomo juga menyampaikan terima kasih kepada Ahmad Nizar atas seluruh dedikasi dan sumbangsihnya selama menjabat sebagai Direktur Keuangan LPDB-KUMKM dan berharap sukses dalam langkah berikutnya.
 
Sementara itu, Bambang Sadewo berharap LPDB-KUMKM dapat terus memberikan layanan keuangan yang berkualitas dan berkelanjutan bagi pengembangan koperasi di Indonesia.
 
Bambang Sadewo dilantik oleh Sekretaris Menteri Koperasi dan UKM Arif Rahman Hakim menggantikan Ahmad Nizar di Auditorium Kementerian Koperasi dan UKM Jakarta.
 
Bambang Sadewo memulai karir jabatannya sebagai Pelaksana di Badan Akuntansi Keuangan Negara pada tahun 1999.
 
Sebelum menjabat Direktur Keuangan LPDB-KUMKM, pria kelahiran Jakarta 1970 ini menjabat sebagai Kepala Subdirektorat Penganggaran, Pengelolaan Kinerja dan Risiko Investasi, Direktorat Sistem Manajemen Investasi, Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan.

Baca juga: LPDB-KUMKM : Kerja sama KemenKopUKM - IAI permudah pembiayaan koperasi

Baca juga: KemenKopUKM: Tren kampanye pemilu dengan buzzer tekan pendapatan UMKM

Pewarta: Sinta Ambarwati
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2024