Program pelatihan gratis pembuatan website atau landing page untuk UMKM akan hadir di kota-kota besar Indonesia.

Jakarta, Indonesia, (ANTARA/PRNewswire) - Everpro, sebuah platform penyedia solusi para UMKM, Internet Marketers (Imers), dan profesional dropshipper, yang merupakan salah satu unit bisnis dari Evermos, sebuah platform connected commerce, bersama SMESCO dan Gooogle Indonesia bekerjasama mengadakan pelatihan secara offline yang bertajuk, "UMKM Naik Kelas" di awal tahun 2024.

Pelatihan yang diadakan secara gratis dan berlangsung pada 25-26 Januari 2024 di Gedung Smesco, Jakarta, ini dihadiri oleh 150 peserta UMKM yang terpilih. Keseluruhan program pelatihan "UMKM Naik Kelas" diadakan oleh Kemenkop UKM dan SMESCO, atas dukungan Google Indonesia beserta Youtube. Program ini bertujuan untuk mendorong digitalisasi dan pertumbuhan UMKM Indonesia ke level yang lebih tinggi. Secara keseluruhan program pelatihan "UMKM Naik Kelas" ini akan menyasar 1.500 pelaku UMKM terkurasi dari seluruh Indonesia.

Sejak berdiri di tahun 2018, Evermos, sebagai perusahaan layanan commerce, telah berusaha memberdayakan ribuan UMKM dan juga Internet Marketers (Imers) atau Dropshipper, salah satunya melalui unit bisnisnya, Everpro. Kerjasama antara Evermos melalui Everpro bersama SMESCO Indonesia merupakan salah satu langkah strategis dalam perwujudan visi Evermos dalam mengembangkan ekosistem wirausahawan lokal.

Azlan Indra, selaku Co-founder Everpro menyatakan bahwa, "Everpro sebagai platform yang sedari awal telah berusaha untuk memberdayakan ribuan UMKM dan juga Internet Marketers (Imers) tentunya menyambut baik ajakan kerjasama ini. Kami juga berusaha memberikan dukungan semaksimal mungkin, tidak hanya melalui bimbingan edukasi namun juga melalui fitur Landing Page Builder Everpro yang memudahkan UMKM dalam membuat website sendiri tanpa harus bisa coding."

Lyco Adhi Purwoko, selaku Head of Product Everpro dalam kata sambutannya menjelaskan bahwa, "Tim Product & Tech Everpro melakukan riset langsung ke pelaku-pelaku UMKM untuk dapat memastikan produk atau fitur yang dibuat benar-benar memudahkan dan menjadi solusi UMKM dalam membuat landing page hanya dalam hitungan kurang dari 15 menit."

Pada pelatihan "UMKM Naik Kelas" di Jakarta ini, 150 peserta UMKM yang terpilih dibimbing langsung oleh Rusdita Bazarrudin, Head of Community and Go To Market Everpro. Para peserta mendapatkan pelatihan dan praktik langsung didampingi mentor dan fasilitator dalam membuat aset marketing digital seperti website atau landing page, serta keterampilan copywriting dan pembuatan konten visual yang menarik. Website atau landing page yang dibuat nantinya dapat digunakan UMKM dalam mempromosikan produk mereka khususnya di ranah penjualan online dan pada akhirnya dapat meningkatkan ekonomi nasional.

"Fitur Landing Page Builder Everpro rilis pertama kali di Oktober 2023 dan langsung digunakan sebagai alat bantu dalam pelatihan UMKM Naik Kelas yang pertama kali hingga sekarang. Sejak rilis hingga saat ini, tim Everpro selalu mengusahakan perubahan dan pengembangan fitur ke arah yang lebih baik. Hal ini terbukti dari peraihan waktu pembuatan landing page oleh peserta UMKM yang semakin cepat pada setiap pelatihannya. Delapan menit diraih saat pelatihan di Padang, enam menit saat di Malang, dan pada pelatihan di Jakarta ini ada yang berhasil mencetak rekor tercepat tiga menit." lanjut Lyco.

Pelatihan "UMKM Naik Kelas" selanjutnya akan digelar di kota Semarang pada 30 Januari 2024 dengan 100 peserta UMKM terpilih yang akan dibimbing langsung oleh mentor Argo Jati Nugroho, Regional Community Leader Everpro. Selanjutnya, pelatihan akan diadakan di kota Surabaya pada bulan Februari mendatang, serta di Bali dan Medan dengan jadwal menyusul. Bagi teman-teman UMKM yang berminat untuk mengikuti pelatihan ini, dapat mengikuti media sosial Instagram Smesco (@smescoindonesia), atau bila tertarik mencoba membuat landing page gratis bagi usahanya sendiri, dapat secara langsung mengunjungi everpro.id.

Tentang Everpro

Everpro adalah platform penyedia layanan commerce yang merupakan salah satu unit bisnis dari Evermos. Everpro berkomitmen untuk menjadi solusi bagi permasalahan yang dialami pelaku UMKM. Berdiri pada Februari 2022, saat ini Everpro menghadirkan berbagai layanan seperti Pengiriman (Shipping) yang bekerja sama dengan lebih dari 15 layanan ekspedisi ke seluruh Indonesia, bantuan iklan melalui Facebook & Google Ads Account Support, jasa optimasi toko Marketplace, layanan penyedia produk-produk terkurasi untuk penjualan melalui kanal online serta fitur-fitur canggih Funnel dan CRM yang dapat membantu meningkatkan omzet dan meningkatkan efektivitas dan efisiensi operasional.

Everpro telah membantu lebih dari 8.000 reseller profesional dan pelaku UMKM di seluruh Indonesia yang semuanya tergabung dalam Komunitas Belajar Everpro, sebuah komunitas untuk belajar dan menambah relasi. Dapatkan layanan Everpro melalui aplikasi yang tersedia di Google Play Store dan App Store atau dalam tautan everpro.id.

Tentang Evermos

Evermos adalah platform connected commerce yang memberdayakan brand lokal dan underserved communities melalui penyediaan jaringan distribusi dan layanan commerce yang berfokus pada produk-produk terkurasi sesuai prinsip syariah. Selain itu, Evermos juga merupakan one-stop platform yang menawarkan layanan dukungan komprehensif untuk para wirausahawan, mulai dari pemilik brand lokal, reseller, hingga pro seller atau internet marketers, melalui unit bisnis Everpro. Terdapat berbagai pelatihan kewirausahaan gratis yang diberikan bagi siapa pun yang tergabung dalam jaringan reseller Evermosi untuk mendukung kesuksesan mereka terlepas dari gender, latar belakang pendidikan, lokasi geografis, atau tingkat pendapatan.

Didirikan di bulan November 2018, Evermos telah membangun jaringan connected commerce berbasis reseller terbesar di Indonesia dengan lebih dari 165,000 penjual aktif di seluruh Indonesia dan 1,600 mitra UMKM. Hingga saat ini Evermos telah mendapatkan berbagai penghargaan industri seperti penghargaan Forbes Asia 100 to Watch di kawasan Asia Pasifik, penghargaan UN Women 2022 Indonesian Women Empowerment Principles (WEPs), pemenang Nikkei Awards 2024, dan menjadi anggota jaringan global Endeavor Entrepreneur. Evermos juga merupakan anggota World Economic Forum's Global Innovators Community, sebuah grup khusus undangan dari perusahaan start-up dan scale-up paling menjanjikan di dunia yang berada di garis depan inovasi teknologi dan model bisnis etis.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024