Singapura, (ANTARA/PRNewswire) - Evermos dengan bangga mengumumkan prestasinya meraih posisi Bronze dalam kategori First Time di Asia Sustainability Reporting Awards (ASRA) 2023. Pengakuan ini mencerminkan dedikasi Evermos dalam menyediakan laporan kegiatan bisnis yang berkualitas tinggi dengan menampilkan kemajuan perusahaan dalam mengatasi isu-isu keberlanjutan.

"Kami berterima kasih atas kesempatan yang telah diberikan ASRA dalam menandai pencapaian penting dalam perjalanan Evermos menuju pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan," ujar Ilham Taufiq, Co-founder & Acting CEO Evermos. "Penghargaan ini sekaligus juga menggarisbawahi pekerjaan yang masih harus terus dilakukan untuk memberdayakan lebih banyak wirausahawan lokal dan berkontribusi pada kemajuan perekonomian Indonesia."

Iqbal Muslimin, Co-founder & Chief of Sustainability Evermos, menyatakan, "ASRA menunjukkan peran penting sustainable reporting dalam kegiatan bisnis Evermos. Penghargaan ini sekaligus juga menegaskan komitmen kami untuk menjaga standar tertinggi laporan keberlanjutan untuk memastikan kesuksesan jangka panjang dan dampak positif yang kami berikan."

"ASRA menyoroti perusahaan dengan sustainable reporting terbaik dari yang terbaik di seluruh Asia. Sejak awal menjadi juri dalam penghargaan ini, tugas memilih laporan terbaik menjadi semakin sulit di setiap tahunnya. Kami melihat evolusi terus-menerus dari pelaporan yang mencerminkan peningkatan kinerja, dampak, serta transparansi yang ditingkatkan dari setiap perusahaan," ujar Elaine Cohen, salah seorang juri ASRA dan Managing Director of Beyond Business Ltd.

"Evermos telah menunjukkan komitmen yang kuat terhadap sustainable reporting berkualitas tinggi. Laporan keberlanjutan mereka dapat menjadi standar dalam pelaporan manajemen dampak, risiko, dan peluang keberlanjutan perusahaan  yang transparan serta signifikan." sebut Rajesh Chhabara, pendiri ASRA dan Managing Director of CSWorks. "Sustainable reporting memungkinkan perusahaan untuk menilai, mengkomunikasikan kinerja keberlanjutan mereka, mengelola risiko, serta membangun kepercayaan dan menyelaraskan strategi bisnis mereka dengan para pemangku kepentingan. Oleh karenanya, pelaporan keberlanjutan yang transparan sangat penting untuk menciptakan nilai keberlanjutan bagi perusahaan."

Asia Sustainability Reporting Awards (ASRA) ke-9 tahun ini diikuti oleh perusahaan-perusahaan terkemuka dari 15 negara untuk 17 kategori penghargaan. Keberhasilan Evermos bukan hanya kisah sukses satu perusahaan, tetapi juga mewakili pengakuan ASRA terhadap upaya inovatif yang mendorong bisnis keberlanjutan. Penghargaan ini menambah daftar pencapaian Evermos yang terus berkembang, memperkuat posisinya sebagai pemain kunci dalam mengembangkan ekosistem kewirausahaan lokal.

Tentang Evermos:

Evermos adalah platform connected commerce yang memberdayakan brand lokal dan underserved communities melalui penyediaan jaringan distribusi dan layanan commerce yang berfokus pada produk-produk halal terkurasi. Selain itu, Evermos juga merupakan one-stop platform yang menawarkan layanan dukungan komprehensif untuk para wirausahawan, mulai dari pemilik brand lokal, reseller, hingga pro seller. Terdapat berbagai pelatihan kewirausahaan gratis yang diberikan bagi siapa pun yang tergabung dalam jaringan reseller Evermosi untuk mendukung kesuksesan mereka terlepas dari gender, latar belakang pendidikan, lokasi geografis, atau tingkat pendapatan.

Didirikan di bulan November 2018, Evermos telah membangun jaringan connected commerce berbasis reseller terbesar di Indonesia dengan lebih dari 165,000 penjual aktif di seluruh Indonesia dan 1,600 mitra UMKM. Hingga saat ini Evermos telah mendapatkan berbagai penghargaan industri seperti penghargaan Forbes Asia 100 to Watch di kawasan Asia Pasifik, penghargaan UN Women 2022 Indonesian Women Empowerment Principles (WEPs), pemenang Nikkei Awards 2024, dan menjadi anggota jaringan global Endeavor Entrepreneur. Evermos juga merupakan anggota World Economic Forum's Global Innovators Community, sebuah grup khusus undangan dari perusahaan start-up dan scale-up paling menjanjikan di dunia yang berada di garis depan inovasi teknologi dan model bisnis etis.

Unduh Sustainability Report Evermos melalui www.evermos.id/impact/sustainability-report-2022/

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024