Jakarta (ANTARA) - Platform layanan telemedisin Halodoc mendukung upaya kesehatan preventif dengan menyediakan layanan Home Lab dan Vaksinasi untuk memfasilitasi pengguna melakukan pemeriksaan kesehatan rutin dan vaksinasi bagi keluarga kapan saja.

Kepala Pejabat Operasional Halodoc Veronica Utami dalam acara diskusi kesehatan di Jakarta, Selasa, menyampaikan bahwa Halodoc meluncurkan fitur Home Lab dan Vaksinasi pada akhir 2023 untuk memudahkan mereka yang ingin menjalani pemeriksaan kesehatan maupun vaksinasi.

Vero mengatakan bahwa Halodoc berupaya memudahkan orang yang terhalang waktu untuk melakukan pengecekan kesehatan dan menjalani vaksinasi dengan menyediakan layanan yang membuat mereka tidak perlu antre untuk mengakses layanan.

"Petugas datang langsung ke rumah, di mana pun kapan pun bisa langsung datang," katanya.

Baca juga: Ahli bagikan cara cek kesehatan jantung dengan "MENARI"
Baca juga: PAPDI umumkan pembaruan rekomendasi jadwal vaksinasi dewasa


Halodoc menyediakan fasilitas pelayanan vaksinasi influenza, DBD, pneumonia, dan HPV serta vaksinasi untuk anak-anak. 

Dalam penyelenggaraan layanan tersebut, dokter akan mendatangi pasien di rumah atau kantor untuk memastikan penyuntikan vaksin dilakukan secara baik dan benar.

"Untuk vaksin, sangat penting memastikan yang melakukan dokter untuk memeriksa kondisi, kalau disuntik saat kondisi tidak fit jadi bahaya. Kalau menurut dokter tidak fit akan di-reschedule," kata Vero.

Data pengguna layanan pengecekan kesehatan dan vaksinasi akan terekam di Halodoc sehingga pengguna bisa mengecek kapan terakhir kali melakukan pemeriksaan kesehatan dan vaksinasi lewat aplikasi.

Layanan Home Lab & Vaksinasi Halodoc tersedia bagi individu maupun korporat. 

Baca juga: Presiden ingatkan masyarakat rutin cek kesehatan
Baca juga: Kemenkes kembangkan program cek kesehatan berkala di tingkat posyandu

 

Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2024