Jakarta (ANTARA) - Presiden Ke-5 RI sekaligus Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyempatkan diri menyapa ratusan kader partainya yang berkumpul di Kantor DPC PDIP Kabupaten Ende di Jalan Eltari, Ende, Nusa Tenggara Timur.

Kunjungan Megawati sembari menyapa kader PDIP di Kantor DPC PDIP Kabupatan Ende ini sekaligus menegaskan kondisi putri Bung Karno ini masih dalam keadaan sehat.

Megawati sempat dikabarkan dalam kondisi kurang sehat dan berhalangan hadir pada upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di Lapangan Pancasila, Kabupaten Ende, Sabtu pagi.

Megawati kemudian memilih untuk beristirahat dan melanjutkan perjalanan melalui Bandara H. Hasan Aroeboesman.

Baca juga: Megawati bakal hadiri upacara Hari Lahir Pancasila di Ende

Sementara suasana Kantor DPC PDIP Kabupaten Ende, seusai upacara Hari Lahir Pancasila, tampak ramai dengan kader yang berkumpul.

Sekitar pukul 13.10 WITA, salah seorang pengurus menginformasikan jika Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri beserta rombongan akan berkunjung dan menyapa para kader.

"Ibu Mega sedang perjalanan ke sini," ucap salah satu pengurus PDIP.

Begitu antusiasnya para kader, mereka pun keluar gedung DPC PDIP Ende untuk menunggu Megawati di pinggir jalan raya.

Mereka langsung menyiapkan ponsel untuk mengabadikan momen perjumpaan dengan Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) itu.

Tak berselang lama, iring-iringan kendaraan yang membawa Megawati dan rombongan pun mulai mendekati Kantor DPC PDIP Kabupaten Ende. Kader partai berlambang moncong putih itu pun tampak gembira dan siap menyambut kedatangan Megawati.

Mobil berwarna putih yang ditumpangi Megawati bersama Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto dan Menteri PPPA Bintang Puspayoga pun tertahan di depan Kantor DPC. Para kader pun berebut untuk bersalaman dan berfoto dengan Megawati.

Baca juga: Rakernas V minta Megawati tetap jadi Ketua Umum PDIP 2025-2030

Dari dalam mobil, Megawati membuka kaca dan menjulurkan tangannya untuk bersalaman dengan para kadernya.

"Ibu Mega, Ibu Mega, salam bu. Sehat selalu Ibu," ucap salah satu kader perempuan.

Megawati juga tampak terus meladeni salam dari para kader PDIP sambil terus melempar senyumnya.

Rupanya, kehadiran Megawati itu tak hanya disambut para kader PDIP. Sejumlah masyarakat yang tinggal dekat dengan Kantor DPC PDIP Kabupaten Ende juga tampak antusias ingin melihat langsung Megawati dari dekat.

Usai menyapa para kadernya, Megawati beserta rombongan kemudian bertolak menuju Bandara H. Hasan Aroeboesman untuk meninggalkan Kabupaten Ende.

Baca juga: Megawati bicara hukum versus hukum di penutupan Rakernas PDIP
Baca juga: Megawati: Posisi politik PDIP selama ini selalu diputus di kongres

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Didik Kusbiantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2024