Jakarta (ANTARA) - Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Jakarta Utara menebar sedikitnya 260 hewan kurban berupa 144 ekor sapi dan 116 ekor kambing ke masyarakat setempat, saat Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah.

"Umat Islam di seluruh dunia merayakan Idul Adha dengan berkurban, kami turut merayakannya sebagai bentuk perintah agama dan ibadah sosial," kata Ketua DPD LDII Jakarta Utara Pudya Sanjaya di Jakarta, Rabu.

Ia mengatakan pihaknya menjadi tuan rumah pemusatan Tebar Kurban LDII DKI Jakarta 1445 Hijriah di Masjid Al Muflihun, Sunter Jaya, Jakarta Utara.

Ia mengatakan ini adalah hajatnya dan pihaknya ditunjuk sebagai tuan rumah untuk pertama kalinya menyelenggarakan program itu dengan menggunakan data terpusat yang sebelumnya menggunakan metode kafilah.

Baca juga: Mengandung cacing, 66 kilogram hati hewan kurban di Jakbar dimusnahkan
Baca juga: Pemeriksaan hewan kurban di Jakbar dilakukan hingga 20 Juni


Menurut dia, sebanyak 50 majelis taklim di bawah naungan DPD LDII Jakarta Utara masing-masing menyebarkan kurang lebih 100 kantong daging kurban kepada masyarakat sekitar.

Ia meminta jamaah tetap semangat beramal saleh dalam kebaikan dan selalu menebarkan kebaikan di lingkungan masing-masing.

Dengan demikian, lanjutnya, ormas keagamaan itu dapat dikenal dengan baik, baik dari citra maupun eksistensi dan bisa diterima oleh masyarakat.

Sementara Kabag Kesra Pemerintah Kota Jakarta Utara Agung mengatakan kegiatan ini merupakan wujud berbagi kebahagiaan di Lebaran Kurban tahun ini dan sangat bermanfaat dalam berbagi kebahagiaan kepada masyarakat.

Baca juga: Sudin KPKP temukan 48,6 kilogram daging mengandung cacing Di Jakut
Baca juga: HIPMI Syariah bagikan 500 paket kurban bagi penerima manfaat


“Kami menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya," katanya.

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jakarta Utara KH Wirta Amin Assalaf menambahkan kurban adalah salah satu contoh atau bukti dalam rangka berbagi kasih kepada sesama.

Dirinya berharap kegiatan ini semakin bertambah setiap tahun, semakin maju dan berkah.

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2024