Jakarta (ANTARA) -
Terdapat sejumlah berita ekonomi kemarin (20/6) yang menarik perhatian pembaca dan layak dibaca Jumat ini, di antaranya operasional dan pemeliharaan Jalan Tol Akses IKN (Ibu Kota Nusantara) akan dilelang, anggaran untuk program makan bergizi mulai dari Rp20 triliun, dan HET MinyaKita akan naik.

 
 
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa anggaran untuk program makan bergizi yang menjadi janji dari presiden terpilih Prabowo Subianto akan digelontorkan secara bertahap, dimulai dari Rp20 triliun.
 
 
 
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan akan melelang operasional dan pemeliharaan Jalan Tol Akses IKN (Ibu Kota Nusantara).
 
 
 
Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengatakan harga eceran tertinggi (HET) minyak goreng rakyat atau Minyakita akan naik menjadi Rp15.500 per liter pada minggu depan.


Jasamarga Transjawa rekonstruksi KM 11 Tol Jakarta-Cikampek
 
PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) merekonstruksi jalan pada titik Kilometer atau KM 11 Ruas Tol Jakarta-Cikampek sebagai upaya meningkatkan keamanan serta kenyamanan pengguna sekaligus pemenuhan standar pelayanan minimal Badan Usaha Jalan Tol.
​​​​​​​
 
 
Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo mengatakan, keputusan BI untuk menahan suku bunga acuan atau BI-Rate di level 6,25 persen sebagai langkah pre-emptive dan forward looking untuk memastikan inflasi tetap dalam sasaran.

Pewarta: Martha Herlinawati Simanjuntak
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2024