• Produk ini menjadi surat utang pemerintah AS (T-Bill) versi token pertama yang meraih peringkat dari lembaga pemeringkat kredit
  • OpenEden Group menggelar babak pendanaan baru untuk memperluas kegunaan token TBILL.
Singapura, (ANTARA/PRNewswire)- Lembaga pemeringkat kredit global, Moody's Ratings, memberikan peringkat dana obligasi "A-bf" kepada Hill Lights International Limited—pengelola dana investasi resmi yang menerbitkan surat utang pemerintah Amerika Serikat (T-bills) versi token dari OpenEden.

Dengan peringkat ini, token TBILL OpenEden meraih peringkat "layak investasi". Menurut Moody's Ratings dan Definisi Peringkat Kredit:

"Produk Investasi Pasar Uang dan Obligasi yang memiliki peringkat A…dinilai layak menjadi instrumen investasi dan dianggap sarana investasi bertaraf atas-menengah." 

Pertama di Industri

Aset riil versi token (tokenized real-world asset/RWA) kini semakin populer. Surat utang pemerintah AS (T-bills) juga diluncurkan banyak issuer, termasuk token "BENJI" dari Franklin Templeton dan token "BUIDL" dari BlackRock sebagai produk pesaing.

Pihak-pihak lain yang menerbitkan surat utang pemerintah AS versi token adalah Ondo Finance, Maple Finance, Matrixport, dan Backed Finance, menurut sebuah survei tentang surat utang pemerintah AS versi token. Survei ini diterbitkan sebagai panduan "Crypto Treasury Management" bagi kalangan CFO di sektor Web3 pada akhir tahun lalu.

Namun, OpenEden merupakan pihak pertama yang meluncurkan produk tersebut. OpenEden bahkan memiliki produk surat utang pemerintah AS versi token pertama di dunia yang meraih peringkat kredit.

Eugene Ng, Co-Founder, OpenEden berkata, "Peringkat 'A' dari Moody's menjadi perkembangan penting di industri dan bentuk pengakuan atas platform surat utang pemerintah AS versi token dari OpenEden. Peringkat tersebut juga membuktikan dedikasi kami dalam membangun basis yang reliabel untuk ekosistem DeFi agar investor bisa memperoleh imbal hasil dari Surat Utang Pemerintah AS versi token."

Jaringan Mitra yang Kian Luas untuk Memperluas Kegunaan TBILL

Meski surat utang pemerintah AS (T-Bills) berfungsi sebagai alternatif uang tunai, tokenisasi semakin memperluas kegunaan kelas aset tersebut. Maka, OpenEden aktif bermitra dengan berbagai perusahaan pembayaran, protokol DeFi, crypto wallet, dan aplikasi Web3 lain. Lewat kolaborasi ini, pengguna bisa memperoleh imbal hasil dari surat utang pemerintah AS pada beragam blockchain.

Misalnya, investor institusi dapat menggunakan token TBILL sebagai jaminan yang sah dalam pembiayaan berkat kemitraan yang terjalin dengan Hidden Road Partners dan Zodia Custody dalam naungan Standard Chartered.

Lembaga keuangan konvensional seperti hedge fund, perusahaan buy-side, dan corporate treasury juga mudah mengakses token TBILL OpenEden melalui mitra-mitra kustodian, seperti BitGo, HexTrust, dan Rakkar Digital yang disokong SCB.

OpenEden pun menggelar babak pendanaan baru untuk memperkenalkan on-chain yield dengan skenario penggunaan yang berfokus pada pembayaran. OpenEden akan menuntaskan babak pendanaan tersebut dalam beberapa bulan ke depan.

Jeremy Ng, Co-Founder, OpenEden, berkata: "Imbal hasil menarik minat investor membeli dan memiliki aset kripto. Namun, fungsi pembayaran membuat berbagai orang tetap memakai kripto sehingga manfaat ekonominya semakin besar. Maka, kita harus memperluas akses terhadap instrumen pembayaran yang reliabel dan mendatangkan imbal hasil guna memperbanyak jumlah pengguna kripto."

Tentang OpenEden Group (www.openeden.com)

OpenEden membangun akses terhadap sistem finansial yang baru. OpenEden menghadirkan aset di dunia riil pada blockchain untuk merealisasikan valuasi bernilai triliunan dolar.

Telegram: @BTCMoonLord

SOURCE OpenEden Labs


Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024