Jayapura (ANTARA) - Bank Rakyat Indonesia (BRI) Regional Office Jayapura menggelar ajang 'Car Free Day (CFD) Bareng BRImo' di sepanjang Jalan Holtekamp, Kota Jayapura, Sabtu.

RCEO BRI Jayapura Pram Purnama Alam mengatakan kegiatan tersebut sebagai informasi bagi masyarakat setempat agar dapat mengetahui produk seperti BRI mobile yang memberikan kemudahan dalam bertransaksi.

"Jadi masyarakat tidak perlu datang ke kantor BRI tetapi cukup melakukan transaksi keuangan secara mudah dan cepat menggunakan aplikasi BRI mobile," katanya.

Baca juga: Mobile banking dan chatbot BRI raih peringkat pertama di BSEM MRI 2024

Baca juga: Cara mudah kelola uang gajian dan tagihan bersama BRImo 


Menurut Purnama, dalam kegiatan tersebut pihaknya juga melibatkan sebanyak 30 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

"Karena UMKM merupakan salah satu motor penggerak perekonomian di daerah dan BRI dengan visi misinya ialah membangun ekonomi kerakyatan di setiap daerah," ujarnya.

Dia menjelaskan BRImo sendiri merupakan aplikasi perbankan digital yang dikeluarkan oleh BRI di mana BRImo Super App dapat mengakses berbagai layanan perbankan secara online (Daring) melalui perangkat seluler atau smartphone.

"Tercatat pengguna BRImo saat ini sebanyak 574.681 pengguna yaitu masyarakat di Tanah Papua dan BRImo tersebut juga dapat digunakan di 2.515 EDC BRI serta 50.479 QRIS BRI yang tersebar di seluruh Tanah Papua," katanya lagi.

Dia menambahkan melalui kegiatan "Car Free Day bareng BRImo" diharapkan masyarakat Papua khususnya Kota Jayapura lebih terbiasa dalam penggunaan BRImo.

Penjabat Wali Kota Jayapura Christian Sohilait mengatakan pada era saat ini masyarakat di daerah itu sudah harus terbiasa dengan penggunaan teknologi seperti melakukan transaksi keuangan secara digital.

"Sehingga kami berharap masyarakat dapat menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi seperti melakukan transaksi keuangan secara digital," katanya.

Ia menambahkan pihaknya memberikan apresiasi kepada PT BRI Regional Office Jayapura yang terus melakukan sosialisasi terkait penggunaan aplikasi BRImo kepada warga sehingga diharapkan masyarakat semakin terbiasa dalam bertransaksi.

Baca juga: Cerdas kelola keuangan setelah Lebaran dengan buka tabungan BRI

Baca juga: Tips menata kembali keuangan dengan investasi di BRImo

 

Pewarta: Ardiles Leloltery
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2024