Banda Aceh (ANTARA) - Pemerintah Aceh mendesak para rekanan untuk menyukseskan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 dengan memacu pengerjaan sejumlah arena yang sampai hari ini sedang dikerjakan.

“Pemerintah Aceh mengajak semua pihak, termasuk para rekanan untuk mendukung kesuksesan PON XXI dengan memacu pengerjaan yang sedang dilaksanakan," kata Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Aceh, Zulkifli, di Banda Aceh, Senin.

Permintaan itu disampaikan Zulkifli usai meninjau lokasi pengerjaan venue cabang olahraga taekwondo untuk PON Aceh-Sumut di kawasan Pidie Convention Center, Kabupaten Pidie.

Dirinya menegaskan, bentuk dukungan dari para rekanan terhadap kesuksesan PON adalah dengan memacu dan mempercepat pengerjaan seluruh venue yang sedang dibangun atau direnovasi.

Karena, pada Agustus mendatang, sejumlah kementerian dan lembaga terkait PON akan turun ke Aceh untuk melihat progres pembangunan venue-venue di Aceh.

Maka dari itu, Zulkifli yang saat ini juga menjabat sebagai Plh Kepala Dinas Perkim Aceh tersebut mengimbau agar rekanan mempercepat pengerjaan agar selesai lebih cepat dari target yang telah ditentukan.

“Sebelum PON berlangsung, seluruh venue akan diuji coba. Untuk itu, kami imbau para rekanan bekerja lebih cepat, dengan menambah alat dan jam kerja. Namun, kualitas pengerjaan juga diperhatikan, harus tetap baik,” kata Zulkifli.

Menanggapi hal tersebut, salah seorang rekanan pembangunan venue taekwondo di Pidie, Sofyan, menyatakan bahwa saat ini tim pihaknya telah melakukan kerja sistem aplusan dengan lama waktu kerja per hari mencapai 12 jam.

“Kami siap mendukung kesuksesan PON Pak. Saat ini sejumlah upaya percepatan juga terus kita lakukan, termasuk menambah jam kerja, dengan sistem shift," demikian Sofyan.

Baca juga: Pemprov optimistis renovasi venue PON XXI di Aceh rampung pada Juli 
Baca juga: Menpora optimistis venue utama PON selesai akhir Juli 2024

Pewarta: Rahmat Fajri
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2024