Pekanbaru (ANTARA) - Atlet senam Riau Abiyu Rafi meraih medali emas kedua dalam cabang olahraga senam pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut nomor allround, Kamis (29/8) di  arena Serbaguna Disporapo, Medan, Sumatera Utara.

"Alhamdulillah, atlet senam Riau kembali menyumbangkan 1 lagi medali emas. Tentu ini hasil yang luar biasa dan prestasi yang membanggakan bagi Riau," kata Ketua umum KONI Riau, Iskandar Hoesin, dalam rilisnya seperti disampaikan Humas Pemrov Riau, Heru di terima ANTARA di Pekanbaru, Kamis.

Menurut dia, selain medali emas pesenam Riau M Afrizal meraih medali perak di nomor yang sama allround, nomor artistik meja lompat, palang bertingkat, balok keseimbangan dan lantai.

Abiyu Rafi dan M Afrizal tampil di nomor yang sama pada cabang olahraga senam artistik.

"Riau kini mengumpulkan 2 medali emas dan 1 medali perak. Semoga pesenam Riau lain bisa ikut menyumbangkan medali emas pada pertandingan berikutnya," katanya.

Pelatih senam Riau Markos mengatakan puas dengan penampilan atlet Riau. Abiyu tampil maksimal, begitu juga dengan Agung yang ikut menyumbangkan medali perak. Perjuangan untuk mencapai target lima medali emas masih terbuka pada pertandingan cabor senam berikut," katanya.

Untuk target medali emas lainnya, Markos tetap optimistis atlet binaannya mampu menyumbangkan medali emas di nomor perorangan. 6 pesenam Riau yang tampil pada nomor andalan masing-masing semua masuk final 3 alat putra 2 alat putri.

Selain Abiyu berada pada papan klasemen atas, maka posisi kedua DKI Jakarta dengan 2 medali emas dan 1 perak. Disusul Jawa Timur dengan 2 perak dan 1 medali perunggu.


Baca juga: Pesenam artistik Abiyu Rafi sumbang medali emas untuk Riau di PON 2024

Baca juga: Kontingen DKI Jakarta kembali raih emas dari cabang senam arsitik

 

Pewarta: Frislidia
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024