Jakarta (ANTARA) - Aktor Indonesia Darius Sinathrya mendukung sang keponakan yang akan bertanding mewakili basket putri DKI Jakarta di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 yang berlangsung di Aceh dan Sumatera Utara.

"Tahun ini, aku jagoin keponakan aku yang masuk tim basket DKI jakarta, cewek, namanya Deewell Windy Wayong," dalam sesi wawancara khusus di ANTARA Heritage Center, Jakarta Pusat, Jumat (30/8).

Deewell Windy Wayong atau lebih dikenal dengan nama Deewell Gosal merupakan anak dari mantan pebasket Pelita Jaya dan Indonesia Muda pada tahun 1990-an bernama Patrick Gosal. Meskipun sudah lama pensiun, Patrick tetap mendukung sang putri untuk berkiprah di dunia basket.

Tidak tanggung-tanggung, Dewell juga telah meraih sejumlah prestasi di bidang olahraga tersebut. Mulai dari keikutsertaannya dalam Development Basketball League (DBL) Indonesia All Star 2023 hingga FIBA U16 Women's Asian Championship di Yordania pada 2022.

Baca juga: Darius Sinathrya lakoni olahraga tenis sebagai hobi barunya

Baca juga: Darius Sinathrya jaga pola hidup sehat hindari diabetes


Deretan prestasi Deewell membuat Darius yakin sang keponakan dapat menaklukan lawan-lawannya di ajang PON tahun ini. Kini, Deewell dan rekan-rekan timnya telah tiba di lokasi PON 2024 dan siap untuk bertanding melawan atlet-atlet terbaik dari berbagai provinsi di Indonesia lainnya.

"Udah di sana, kemarin beberapa cabor sudah mulai lebih dulu, termasuk basket," kata Darius.

Melalui ajang PON 2024, Darius berharap tidak hanya sang keponakan saja yang dapat bersinar di atas lapangan dan meraih impiannya. Darius juga berharap atlet-atlet Indonesia lainnya di ajang tersebut dapat mengharumkan provinsi masing-masing sekaligus menjadi contoh baik bagi masyarakat agar semangat berolahraga dapat terus digelorakan.

"Tujuan PON kan salah satunya sebagai wadah atlet-atlet muda kita berkompetisi secara nasional dan mencari bibit muda terbaik untuk nanti bisa naik jenjang," kata Darius.

"Mudah-mudahan tujuan itu bisa terlaksana, selain untuk menyatukan dan menyemarakkan masing-masing tuan rumah, serta menjadikan olahraga sebagai gaya hidup masyarakat," tutup Darius.

Baca juga: Darius Sinathrya nilai keterampilan mengelola keuangan makin vital

Baca juga: Cara Darius Sinathrya ajarkan anak jadi "smart shopper"

Baca juga: Darius Sinathrya lepas penat dengan ikuti tren berkemah

 

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024