Saat ini tim Kementerian PUPR dengan seluruh kekuatan yang ada terus bekerja maksimal untuk merampungkan sarana dan prasarana pendukung Stadion Harapan Bangsa yang akan digunakan sebagai tempat acara pembukaan
Banda Aceh (ANTARA) - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Marciano Norman menyatakan acara pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 yang akan dibuka di Aceh dan berjalan sesuai dengan jadwal.

“Stadion Harapan Bangsa Lhoong Raya Banda Aceh akan digunakan sebagai tempat pembukaan PON XXI Aceh-Sumut 2024 oleh Presiden Joko Widodo pada 9 September 2024,” katanya di Banda Aceh, Kamis.

Ia menjelaskan saat ini tim Kementerian PUPR dengan seluruh kekuatan yang ada terus bekerja maksimal untuk merampungkan sarana dan prasarana pendukung Stadion Harapan Bangsa yang akan digunakan sebagai tempat acara pembukaan.

Menurut dia, kondisi Stadion Harapan Bangsa saat ini lebih baik dengan stadion di Sumatera Utara yang akan dimanfaatkan pada 20 September 2024, sehingga masih memiliki waktu untuk penyelesaiannya.

Baca juga: Kemenhub siapkan 847 unit bus dukung PON Aceh-Sumut
Baca juga: Pelindo dukung pelaksanaan PON XXI 2024 dengan fasilitas optimal


“Saya optimistis mereka bekerja dengan keras dan luar biasa untuk menyiapkan Stadion Harapan Bangsa dan saya percaya Kementerian PUPR dengan seluruh kekuatannya akan berupaya pada tanggal pelaksanaannya bisa dilaksanakan,” katanya.

Ia mengatakan untuk penyelesaian tersebut tersisa lima hari lagi, di mana untuk dua hari penyelesaian sarana yang ada dan pada hari ketiga dan keempatnya dilakukan sterilisasi lokasi dan penjaga keamanan pembukaan serta persiapan yang dilakukan panitia upacara pembukaan termasuk di dalamnya para seniman yang akan berlatih di tempat mereka akan menyajikan karya seninya.

Pihaknya bertekad menjadikan PON XXI Aceh-Sumut tersebut menjadi wadah melahirkan atlet-atlet masa depan Indonesia yang akan mampu memecah rekor PON dan nasional sehingga nantinya dapat berkompetisi diberbagai event.

“Lahirnya atlet-atlet yang mampu memecahkan rekor olahraga dalam PON XXI Aceh-Sumut 2024, juga menjadi sebuah indikator terhadap kesuksesan pembinaan atlet yang dilakukan selama ini,” katanya.

 

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2024