Banda Aceh (ANTARA) - Technical Delegate PB Muaythai Indonesia Opniel Untung menyatakan pertandingan cabang olahraga muaythai tetap berjalan pada Senin (9/9) di hari pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh Sumut 2024 yang digelar di Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh.

"Tidak jadi kami liburkan pertandingan. Kami sudah koordinasi dengan Panwasra dan memperbolehkan pertandingan berjalan sesuai jadwal yang ada," kata Technical Delegate PB Muaythai Indonesia Opniel Untung di Banda Aceh, Minggu.

Ia mengatakan memang awalnya pihaknya berencana meliburkan pertandingan tapi setelah melakukan koordinasi pertandingan tetap berjalan sebagaimana mestinya.

"Malam ini kita mulai pertandingan laga babak semifinal di sejumlah nomor putra dan putri. Jika waktu tidak cukup maka akan digelar pada Senin pagi," kata dia.

Baca juga: Pelatih DKI Jakarta protes pengunduran jadwal semifinal muaythai

Opniel mengaku perubahan ini sudah disampaikan kepada seluruh manajer tim yang tergabung di grup aplikasi whatsapp.

"Ada 36 pertandingan laga putra dan putri di babak semifinal ini," kata dia.

Dia berharap seluruh pertandingan yang ada dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai jadwal yang ada.

Pada pertandingan pertama babak semifinal pertandingan ke-75 akan digelar partai U23 kelas 43 Kg Putri antara atlet Jawa Timur Alfiyatus Soleha berhadapan Deani Noer Lubay dari DKI Jakarta pada Minggu malam.

Baca juga: Muaythai rampungkan pertandingan perempat final laga putri PON 2024

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024