Banda Aceh (ANTARA) - Tim bisbol Lampung menambah pundi kemenangannya menjelang super round (semifinal) dengan berhasil mengalahkan Aceh dengan skor telak 19-4 pada pertandingan babak penyisihan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024 di Lapangan Tugu Universitas Syiah Kuala (USK), Banda Aceh, Minggu.

Tim Lampung mengungguli Aceh pada inning kedua dengan mencetak empat poin tanpa balas. Empat poin berikutnya untuk Lampung bertambah pada inning ketiga, masih tanpa balas.

Kemenangan berhasil dikunci tim Lampung pada inning ketujuh dengan mencetak 19 poin yang hanya dibalas empat poin oleh Aceh.

Vendy Kurniawan dan Ferdiansyah Ariesta tampil gemilang dengan masing-masing mencetak tiga poin untuk Lampung.
 

Baca juga: Bisbol - Jabar lanjutkan tren positif dengan tundukkan Bali 14-12
  Pelatih Kepala tim bisbol Lampung Lukman Kurnia Ramdoni pun mengapresiasi performa semua pemainnya namun secara khusus memuji produktifitas dari Vendy Kurniawan.

"Vendy tadi pas di mukul sempat one bounce terus keluar pagar, jadi dapat dua 'base'. Dia hampir 'home run' tadi," kata Lukman.

Lukman juga tidak lupa mengapresiasi tim Aceh yang berhasil mencetak empat poin, kendatipun tidak pernah menang selama fase penyisihan.

"Walaupun belum satu kali menang, tapi kami menghargai mereka. Mereka juga tim yang bagus sebenarnya. Terbukti di sini dia bisa poin empat lawan kami. Jadi tidak ada tim yang paling lemah sebenarnya di PON kali ini," pungkas Lukman.

Lampung yang sebelumnya telah mengunci tiket ke super round akan bertemu dengan juara bertahan DKI Jakarta pada Rabu (11/9) mendatang.

Sementara itu Aceh akan bertemu Sumatera Utara (Sumut) pada Selasa (10/9) untuk memperebutkan posisi keenam.

Baca juga: Bisbol - Banten kalahkan Sumut 22-0 pada penyisihan PON XXI Aceh

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024