Banda Aceh (ANTARA) - Kontingen Aceh dan Jawa Barat mendominasi kemenangan hari pertama babak penyisihan tenis nomor beregu putra dan putri di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024 pada Minggu.

Pada nomor beregu putra, Aceh unggul 3-0 ataz Sumatera Utara (Sumut). Dua pemain tunggal putra Aceh, Muhammad Zaid Aulia dan Muhammad Gunawan Trimuswantara, berhasil memimpin skor set dalam penampilan PON pertama mereka.

Sementara itu, pada nomor beregu putri, Aceh unggul atas Riau 2-1. Cylova Zuleyka sukses memperkuat Aceh dalam memperoleh skor akhir terbaik melalui pertandingan pada partai tunggal dan ganda usai pemain tunggal kedua Aceh, Dina Novrianti, tersingkir.

Beranjak dari Aceh, Jawa Barat juga sukses menunjukkan performa terbaiknya. Pada nomor beregu putra, Jawa Barat menang atas Bali dengan skor akhir 2-1. Meski sempat kesulitan mengejar skor pada partai tunggal dua dan partai ganda, tetapi Jawa Barat tetap mencatatkan perolehan skor akhir terbaik.

Sedangkan pada nomor beregu putri, Jawa Barat unggul 3-0 atas Kalimantan Timur. Kekompakan Shinar Zahra dan Joanne Lynn Hartono dalam partai ganda membantu tim melengkapi perolehan kemenangan yang diraih dengan mudah partai tunggal satu dan dua.

Berikut skor akhir hari pertama babak penyisihan tenis nomor beregu putra dan putri PON XXI:

Baca juga: Tenis - Regu putri Lampung akui keunggulan NTB setelah kalah 1-2

Baca juga: Tenis - Regu putri Sulsel taklukan Sumut, 3-0


Nomor beregu putra

Pool A: Aceh 3 - Sumatera Utara 0
Pool B: Kalimantan Timur 3 - Sulawesi Selatan 0
Pool C: Bangka Belitung 3 - Sumatera Barat 0
Pool D: Jawa Barat 2 - Bali 1

Nomor beregu putri

Pool A: Sulawesi Selatan 3 - Sumatera Utara 0
Pool B: Aceh 2 - Riau 1
Pool C: Nusa Tenggara Barat 2 - Lampung 1
Pool D: Jawa Barat 3 - Kalimantan Timur 0

Pewarta: Nadia Putri Rahmani
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024