Anak anak mampu mendominasi permainan di awal laga yang membuat kita unggul
Medan (ANTARA) - Tim hoki indoor putri Jawa Timur tampil maksimal setelah membungkam Lampung 10-0 dalam laga penyisihan di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut di Gedung Serba Guna Unimed, Kota Medan, Senin.

Pelatih Jawa Timur Rizky Revaldo mengapresiasi anak anak asuhnya yang sudah bermain dengan terbuka sehingga dapat meraih poin penuh pada pertandingan tersebut.

"Pada pertandingan ini kita meraih poin penuh Saya apresiasi perjuangan anak anak," ujar Rizky Revaldo.

Menurutnya, anak anak asuhnya tampil percaya diri dengan menggencarkan serangan di awal laga. Hal itu, membuat Jawa Timur mendominasi permainan.

"Anak anak mampu mendominasi permainan di awal laga yang membuat kita unggul," kata dia.

Baca juga: Hoki - Tim putri Sumut aku keunggulan Jawa Timur setelah kalah 1-6

Sepuluh gol Jawa Timur bermula ketika Lutfi Nur Amalia berhasil mencetak tiga gol pada menit empat, enam dan delapan yang membuat skor sementara menjadi 3-0 di kuarter pertama.

Pada kuarter kedua. Jawa Timur kembali memperlebar keunggulan setelah Sdinda Satro Wardoyo dan Lutfi Nur Amalia merobek gawang Lampung pada menit ke 15 dan 19.

Tidak puas dengan skor 5-0. Jawa Timur melalui Valenia Al-Wafi berhasil mencetak tiga gol pada menit 21,22 , 24 dan Lutfi Nur Amalia satu gol pada kuarter ketiga.

Lutfi Nur Amalia kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah mencetak gol pada menit 25 yang sekaligus menutup kemenangan pada laga tersebut.

Kemenangan ini membuat Jawa Timur berada di posisi kedua klasemen sementara dengan mengumpulkan 13 poin dengan enam pertandingan. Sedangkan, Lampung harus berada di dasar klasemen yang hanya meraih satu poin.

Baca juga: Hoki - Jawa Timur buka peluang ke babak final setelah kalahkan NTB 6-1
Baca juga: Hoki indoor putri Jabar ke final usai menang telak atas Sumut 12-0

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024