Banda Aceh (ANTARA) - Asisten pelatih Sulawesi Barat Usman menyatakan timnya kalah 1-3 melawan Papua Barat karena banyak pemain utama yang tidak ikut berlaga dalam lanjutan Grup B Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh Sumut di Stadion H Dimurthala, Banda Aceh, Rabu.

"Banyak pemain utama kali terkena akumulasi kartu dan juga cedera sehingga tidak meraih hasil maksimal," kata Asisten Pelatih Sulawesi Barat Usman selepas pertandingan.

Ia menilai banyaknya pemain utama yang absen membuat kekuatan timnya berada di bawa Papua Barat sehingga mengalami kekalahan telak.

"Kami bingung karena pemain yang tersedia terbatas dan kondisi ini menyulitkan," kata dia.

Baca juga: Tim sepak bola putra Papua Barat raih kemenangan perdana
Baca juga: Papua Barat akui banyak buang peluang saat hadapi Sulawesi Barat


Selain itu ketidakhadiran sejumlah pemain membuat laga ini berjalan tidak seimbang dan tim lawan mendapatkan keuntungan dari kondisi ini.

"Kami bingung pemain yang ada tidak sesuai dengan taktik yang dibuat," kata dia.

Dirinya menerima hasil laga ini dan tentu harus angkat koper dari Tanah Rencong karena langkah mereka harus terhenti di babak penyisihan Grup B PON XXI Aceh-Sumut.

Sebelumnya Papua Barat meraih kemenangan perdana atas Sulawesi Barat dengan skor 3-1 dalam lanjutan pertandingan Grup B cabang olahraga Sepakbola Pria di Stadion H Dimurthala Kota Banda Aceh, Rabu.

Ketiga gol Papua Barat dicetak oleh Eduard Rocky Mandosir menit ke-17, Jhon Edward Josua menit ke-30 melalui titik putih dan Reinhart Josia di menit ke-80.

Sementara gol balasan Sulawesi Tengah dicetak Roy Jardi di menit ke-32 melalui titik putih.

Baca juga: Jatim awali selam kolam dengan borong tiga emas dan pecah dua rekor
Baca juga: Boling - Aceh rebut dua perunggu meski kali pertama tampil

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2024