Banda Aceh (ANTARA) - Atlet menembak DKI Jakarta Angela Merici Virginia Henan pingsan usai diumumkan sebagai peraih medali emas nomor 10m Air Pistol putri Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 di Lapangan Tembak Rindam, Mata Ie, Aceh Besar, Rabu.

Atlet asal DKI Jakarta dengan torehan skor sebesar 236,8 yang dikumpulkan pada nomor 10m Air Pistol Women harus dibopong oleh dewan juri dan juga tim ofisial serta kesehatan karena pingsan kala pengumuman bergema sebagai peraih skor tertinggi dalam pertandingan tersebut.

“Saya tidak menyangka akan menang, karena saya saat itu fokus pada permainan sehingga saat pengumuman seperti nggak menyangka akan hasil,” katanya usai menjalani perawatan dari tim kesehatan yang telah siap di lapangan tembak tersebut.

Angela Merici Virginia Henan unggul di posisi pertama setelah berhasil mengalahkan wakil asal Provinsi Riau Rihadatul Asyifa yang menempati posisi kedua dengan torehan skor 233,6 poin dan berhak meraih medali perak.

Posisi ketiga ditempati atlet asal Sumatera Utara atas nama Shiva Awallu Nissa yang berhasil membukukan skor 208,4 dengan perolehan medali perunggu dalam laga pertandingan tersebut.

Cabang olahraga menembak memperebutkan 40 medali emas dengan jumlah atlet yang akan ikut berkompetisi pada pertandingan tersebut sebanyak 316 atlet yang berasal dari 33 provinsi.

Baca juga: Menembak- Jateng borong dua medali di nomor 10m Air pistol men

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024