Medan (ANTARA) - Persaingan di cabang olahraga akuatik disiplin loncat indah pada Pekan Olahraga Nasional XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara memasuki hari terakhir di Kolam Renang Selayang, Medan, Sumatera Utara, Kamis.

Dua emas akan kembali diperebutkan dalam persaingan hari ini masing-masing pada nomor papan 3 meter putri dan menara putra.

Perlombaan pun dijadwalkan mulai bergulir pada pukul 13.00 WIB. Dari nomor papan 3 meter putri, terdapat delapan nama atlet akan kembali tampil.

Dari Jawa Barat ada Keisya Zahya Ramadani dan Fani Rianti Aulia. Kemudian DKI Jakarta memiliki Maulidina Kharisma Putri dan Nur Mufiidah Sudirman.

Jawa Timur yang mendominasi sepanjang PON 2024 akan kembali menurunkan Gladies Lariesa Garina Hagakore dan Della Dinarsari Harimurti.

Baca juga: Jawa Timur dominasi loncat indah pada hari keempat PON 2024

Sumatera Selatan akan menurunkan satu atlet Adreva Rasty Putri. Pun demikian dengan Kalimantan Selatan atas nama Siti Kinasih.

Sementara untuk nomor menara putra, sebanyak 10 atlet masuk dalam daftar peserta. Dari Jawa Timur ada M. Aditya Perwira dan Yovy Surya Nur Ariffin

Kemudian DKI Jakarta menurunkan Andriyan dan Adil Ahmad Ibra. Jawa Barat memiliki Rangga Fakhrudin dan Zulfikar Wirafebrian Rifai.

Untuk Kalimantan Selatan, ada dua nama yaitu Akbar Tawakal Sayyidina Lee dan Muhammad Fadhil. Sumatera Selatan menempatkan M. Ridho Akbar. Adapun tuan rumah mengirim satu nama yakni Wahyudi Sahputra

Sejauh ini, Jawa Timur mendominasi dengan mengemas 5 emas, 2 perak, dan 2 perunggu. Sementara DKI Jakarta telah mengoleksi 3 emas, 2 perak, 1 perunggu.

Baca juga: Gladies Lariesa sabet emas keempat loncat indah
Baca juga: DKI Jakarta tambah emas dari nomor loncat indah menara putra


Jadwal lengkap loncat indah PON 2024, Kamis (12/9/2024):

- 10.30 - 12.45: Sesi pemanasan

- 13.00 - 14.15: Lomba papan 3 meter putri

- 14.30 - 16.00: Lomba menara putra

- 16.00 - 16.30: Upacara penghormatan pemenang

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024