Simpang Empat, Sumbar (ANTARA News) - Seorang bayi laki-laki ditemukan di teras rumah warga Nagari Kapar, Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) yang diduga hasil hubungan gelap.

"Benar, warga menemukan bayi itu yang diduga sengaja dibuang orang tuanya karena hasil hubungan gelap. Kita masih melakukan penyelidikan," kata Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Pasaman, AKP Muzhendra di Simpang Empat, Sabtu (14/4) sore.

Ia menambahkan bayi laki-laki itu ditemukan oleh Randi (23) dan Dayarnita (50) pada pukul 06.30 WIB.

Penemuan bayi itu berawal ketika kedua saksi hendak keluar rumah. Ketika keluar rumah mereka melihat seorang bayi yang berada di atas kursi di depan rumah yang dibalut kain selimut tanpa menggunakan baju.

Melihat ada bayi, mereka langsung melaporkan ke Polsek Pasaman. Mendapat informaasi itu, jajaran personil Polres dan Polsek Pasaman langsung ke lokasi melihat bayi itu.

"Bayi itu dibawa ke Polindes untuk pertolongan pertama oleh bidan Novia Ningsih. Menurut keterangan medis, bayi itu berumur sekitar satu hari," ujarnya.

Menurutnya, dari hasil pemeriksaan, kondisi bayi itu dalam keadaan sehat dan normal.

"Saat ini bayi itu sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Jambak untuk mendapatkan perawatan yang lebih intensif," katanya.

Pihaknya juga terus melakukan penyelidikan terhadap kasus itu. Siapa orang tua bayi yang tega membuang anaknya.

Pewarta: Altas Maulana
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018