PON XXI Aceh-Sumut 2024

Foto pilihan pekan terakhir Oktober 2022

  • Senin, 31 Oktober 2022 03:03 WIB

Sejumlah siswa melintasi jembatan tali baja penghubung Dusun Sarah Sare dan Dusun Durian saat pulang dari sekolah di Desa Sikundo, Kecamatan Pante Ceureumen, Aceh Barat, Aceh, Sabtu (29/10/2022). Mereka menggunakan jembatan tali baja dan rakit penyeberangan untuk berangkat dan pulang sekolah karena belum adanya akses jalan atau jembatan yang memadai. ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas/foc.

Sejumlah penari menampilkan tari Isosolo dalam Festival Danau Sentani ke-13 di Pantai Khalkote, Kabupaten Jayapura, Papua, Selasa (25/10/2022). Festival yang digelar hingga 29 Oktober 2022 tersebut menampilkan berbagai kesenian tradisional khas Papua dan hasil kerajinan serta makanan khas Papua buatan masyarakat setempat. ANTARA FOTO/Gusti Tanati/foc.

Ibu-ibu menjunjung jamba (makanan) saat mengikuti arak-arakan, pada Festival Galundi Singkarak di Nagari Batu Taba, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, Sabtu (29/10/2022). Festival Galundi Singkarak digelar Nagari Batu Taba dengan menampilkan berbagai atraksi seni-budaya khas daerah itu di tepian Danau Singkarak. ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra/foc.

Sejumlah perempuan mengendarai sepeda motor sambil membawa gebogan atau sesajen berisi buah, bunga dan hiasan janur saat parade kebaya dalam kampanye mendukung Gerakan Kebaya Goes to UNESCO di Desa Bongkasa, Badung, Bali, Jumat (28/10/2022). Kegiatan yang bertajuk "Lenggang Bali Pertiwi" tersebut digelar untuk melestarikan kebaya yang merupakan warisan luhur asli dari Indonesia agar bisa diajukan sebagai Warisan Budaya Tak Benda (Intangible Cultural Heritage) ke UNESCO sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda. ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/foc.

Ketua DPP bidang Kehormatan PDIP Komarudin Watubun (kiri) berjabat tangan dengan Ketua DPC PDIP Kota Solo FX Hadi Rudyatmo (kanan) usai memberikan surat sanksi di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Rabu (26/10/2022). Bidang Kehormatan DPP PDI Perjuangan memberikan sanksi peringatan keras dan terakhir terhadap FX Hadi Rudyatmo terkait dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk maju Capres 2024. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/foc.

Mantan Kapolri Jenderal Polisi (Purn) Dai Bachtiar (tengah) memberi keterangan pers usai bertemu dengan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (27/10/2022). Sebanyak tujuh mantan Kapolri di antaranya Jenderal Polisi (Purn) Dai Bachtiar, Jenderal Polisi (Purn) Timur Pradopo, Jenderal Polisi (Purn) Bambang Hendarso Danuri, Jenderal Polisi (Purn) Roesmanhadi, Jenderal Polisi (Purn) Chairuddin Ismail, Jenderal Polisi (Purn) Badrodin Haiti dan Jenderal Polisi (Purn) Soetanto tersebut memberikan dukungan moral kepada Kapolri terkait peristiwa yang melibatkan anggota Polri pada akhir-akhir ini. ANTARA FOTO/Humas Polri/foc.

Prajurit TNI-AL membebaskan sandera di atas KMP Trisila Bhakti I yang dibajak oleh penjahat pada simulasi pengamanan perairan Selat Bali di Banyuwangi, Jawa Timur, Selasa (26/10/2022). Simulasi yang melibatkan unsur keamanan TNI-AL, Polri, KPLP dan Basarnas itu disiapkan untuk pengamanan KTT G20 di Bali. ANTARA FOTO/Budi Candra Setya/foc.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyampaikan pidato dalam acara PKB Road To Election 2024 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Minggu (30/10/2022). Acara itu dihadiri oleh para kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dari seluruh wilayah di Indonesia. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/foc.

Penari menampilkan tarian "Paradox" pada acara Indonesian Dance Festival (IDF) 2022 di Teater Besar, Taman Ismail Marzuki, Senin (24/10/2022). Tarian "Paradox" karya Maharani Pane tersebut menceritakan tentang bagaimana kesadaran dan ketidaksadaran mengambil alih tubuh, seperti dua keadaan terpisah yang utuh. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/foc.

Sejumlah seniman membawakan tarian kreasi saat malam puncak Festival Karya Cipta Anak Negeri di Taman Werdhi Budaya Art Centre, Denpasar, Bali, Minggu (30/10/2022). Kegiatan yang digelar oleh Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM tersebut untuk meningkatkan perlindungan dan pemanfaatan ekonomi melalui kekayaan intelektual serta mengapresiasi pelaku ekonomi kreatif di Indonesia, khususnya di Provinsi Bali. ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/foc.

Penari menampilkan tarian kolosal pada Festival Gandrung Sewu 2022 di Pantai Marina Boom, Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu (29/10/2022). Festival yang menampilkan 1.188 penari gandrung itu mengangkat tema Kemilau Bumi Blambangan yang menceritakan tentang kebangkitan Kerajaan Blambangan setelah masyarakatnya terserang penyebaran wabah penyakit. ANTARA FOTO/Budi Candra Setya/foc.

Sejumlah pedagang pasar terapung menjajakan dagangannya di atas perahu saat Festival Pasar Terapung Lok Baintan 2022 di Desa Sungai Pinang Lama, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Minggu (30/10/2022). Festival yang diikuti sebanyak 500 lebih pedagang pasar terapung tersebut bertujuan untuk melestarikan budaya dan meningkatkan perekonomian masyarakat serta menjadi salah satu daftar Kharisma Event Nusantara 2022 di Kalimantan Selatan. ANTARA FOTO/Bayu Pratama S/foc.

Pengunjung memberi makan ikan larangan di Sungai Lubuk Kijo, Nagari Kasang, Kabupaten Padangpariaman, Sumatera Barat, Rabu (26/10/2022). Wisata sungai di daerah itu menawarkan sensasi berenang di sungai yang jernih sambil memberi makan ikan. ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra/foc.

Pengemudi odong-odong melintas di kawasan Jembatan Besi, Jakarta, Jumat (28/10/2022). Pemerintah optimistis ekonomi Indonesia tumbuh 5,3 persen pada 2023, seiring pemulihan ekonomi yang semakin kuat dan berkualitas pada tahun depan. ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/foc.

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait