Foto pilihan pekan keempat Juli 2023

  • Senin, 24 Juli 2023 09:15 WIB

Sejumlah jamaah haji turun dari pesawat, saat kedatangan kloter pertama jamaah haji embarkasi Padang di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) di Padang Pariaman, Sumatera Barat, Senin (17/7/2023). Data Kanwil Kemenag Sumbar, dari total 6.644 jamaah haji embarkasi Padang asal Sumbar dan Bengkulu, sebanyak 28 orang meninggal dunia di tanah suci. ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra/foc.

Sejumlah kaum ibu berarakan membawa jamba di kepalanya saat pembukaan Festival Limo Kaum Malomang di Tanah Datar, Sumatera Barat, Sabtu (22/7/2023). Festival tersebut memperkenalkan tradisi Malomang atau membuat lemang yang menjadi ciri khas Nagari Limo Kaum dan mengkreasikannya menjadi makanan baru. ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra/foc.

Sejumlah siswa memakai topi kreasi dan papan nama sebelum upacara di SDN Trayeman 03, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Senin (17/7/2023). Hari pertama masuk sekolah tahun ajaran 2023-2024 dimulai serentak untuk mengikuti masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) serta berinteraksi dengan pihak sekolah dan guru. ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah/foc.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto (kiri) bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyampaikan keterangan pers terkait Proyek Strategis Nasional (PSN) wilayah Jateng di Jakarta, Senin (17/7/2023). Pertemuan tersebut membahas perkembangan 37 PSN dengan nilai investasi sebesar Rp258,76 triliun dan serapan 66 ribu tenaga kerja di Jawa Tengah. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/foc.

Petugas Unit Penanganan Sampah Badan Air Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta membersihkan eceng gondok di Waduk Pluit, Jakarta Utara, Rabu (19/7/2023). Program "gerebek eceng gondok" tersebut rutin dilakukan untuk membersihkan gulma eceng gondok yang dapat mengganggu ekosistem di Waduk Pluit. ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/foc.

Evakuasi pascakecelakaan truk dengan kereta api. Petugas dan relawan berusaha mengevakuasi bagian badan truk tronton yang tertabrak kereta api KA 112 Brantas di perlintasan kereta api JPL 6 KM 1+523 petak jalan Jerakah - Semarang Poncol, Madukoro Raya, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (18/7/2023). Petugas gabungan dari TNI, Polri, KAI, Pemadam Kebakaran Kota Semarang, dan relawan setempat berhasil mengevakuasi bangkai truk tronton yang tertabrak dan gerbong penumpang kereta api serta bagian lokomotif. ANTARA FOTO/Makna Zaezar/foc.

Bhikkhu bermeditasi di candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (22/7/2023). Ratusan Bhikkhu melaksanakan puja bakti dalam rangkaian Indonesia Tipitaka Chanting (ITC) dan Asalha Mahapuja 2567 tahun 2023 dengan bermeditasi dan Pradaksina yaitu berjalan searah jarum jam sambil bermeditasi mengelilingi candi Borobudur untuk penghormatan kepada dewa. ANTARA FOTO/Anis Efizudin/foc.

Sejumlah peserta menarik tali layang-layang tradisional Bali saat mengikuti perlombaan pada Festival Layangan Bali 2023 di Pantai Padanggalak, Denpasar, Bali, Minggu (23/7/2023). Kegiatan yang mengusung tema bayu segara kerthi, memuliakan laut dan angin tersebut diikuti 1.042 peserta layang-layang untuk pelestarian permainan tradisional Bali. ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/foc.

Foto udara sejumlah Kereta LRT (Light Rail Transit) parkir di depo Jati Mulya, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (21/7/2023). Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Keputusan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor KM 67 tahun 2023 tentang tarif angkutan orang dengan Kereta Api Ringan terintegtasi di wilayah Jabodebek (Jakarta Bogor Depok Bekasi) yaitu Rp5.000 untuk satu kilometer pertama dan selanjutnya masyarakat dikenakan Rp700 setiap kilometer berikutnya. ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah/foc.

Aktivis HSI mengangkut kandang anjing yang akan dijual di rumah potong hewan di Tomohon, Sulawesi Utara, Jumat (21/7/2023). Humane Society International (HSI), kelompok advokasi kesejahteraan hewan, bekerja sama dengan Animal Friend Manado Indonesia (AFMI) membebaskan 21 anjing dan 3 kucing dari rumah potong hewan untuk mengurangi konsumsi daging anjing guna mencegah potensi penularan penyakit, sekaligus mengkampanyekan adopsi hewan yang telah dibebaskan ke sejumlah negara. ANTARA FOTO/Adwit Pramono/foc.

Penari dari muslim Xinjiang tampil dalam acara Festival Hijriah di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta, Rabu (19/7/2023). Republika bekerja sama dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Komite Tiongkok (KIKT) menggelar Festival Hijriah untuk memeriahkan Tahun Baru Islam 1445 H dan juga akan digelar di delapan kota lainnya. ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/foc.

Warga mengabadikan kapal Arka Kinari yang membuang sauh di Pantai Mamboro, Teluk Palu, Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (22/7/2023). Arka Kinari adalah kapal kayu berbobot 70 GT yang menggunakan panel surya sebagai sumber energinya dan berkeliling dunia membawa platform kebudayaan terapung gagasan pasangan Filastine asal Belanda dan Nova asal Indonesia, guna mempromosikan kebertahanan terhadap perubahan iklim dan akan melakukan pertujukan di Festival Ramporame di Kabupaten Sigi. ANTARA FOTO/Basri Marzuki/foc.

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait