PON XXI Aceh-Sumut 2024

Foto pilihan pekan terakhir Oktober 2023

  • Senin, 30 Oktober 2023 03:28 WIB

Nyala api kebakaran Gunung Merbabu terlihat di Jlarem, Gladagsari, Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (28/10/2023). Balai Taman Nasional Gunung Merbabu menutup semua jalur pendakian Gunung Merbabu akibat terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah tersebut. ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho/foc.

Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman memberikan keterangan pers terkait dugaan pelanggaran etik dalam putusan batasan usia capres dan cawapres di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Senin (23/10/2023). MK memutuskan membentuk Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi atau MK-MK untuk mengusut dugaan pelanggaran kode etik terkait putusan Ketua MK Anwar Usman yang dianggap memiliki konflik kepentingan dalam penentuan batas usia capres-cawapres. ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/foc.

Ketua KPU Hasyim Asy'ari (kanan) berbincang dengan bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden, Prabowo Subianto (tengah) dan Gibran Rakabuming Raka usai menerima berkas pencalonan untuk Pemilu 2024 dari pasangan tersebut di Kantor KPU Pusat, Jakarta, Rabu (25/10/2023). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/foc.

Bakal Calon Presiden Ganjar Pranowo menghadiri pertemuan Dewan Liberal dan Demokrat Asia (CALD) Party di Sekolah Partai PDI Perjuangan, Jakarta, Sabtu (28/10/2023). PDI Perjuangan menggelar pertemuan pengurus partai politik dari sejumlah negara guna memperkuat demokratisasi melalui partai politik sebagai pilar demokrasi. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/foc.

Bakal calon presiden Anies Baswedan (kedua kanan) bertukar peci dengan seorang santri saat kunjungan di Pondok Pesantren Al Falak, Pagentongan, Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat (27/10/2023). Dalam kesempatan itu selain melakukan ziarah, Anies Baswedan juga bersilaturahmi dengan sejumlah ulama Bogor dan berdialog dengan santri di ponpes tersebut. ANTARA FOTO/Arif Firmansyah/foc.

Penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya membawa koper ke dalam salah satu kediaman Ketua KPK Firli Bahuri saat penggeledahan di kawasan Jalan Kertanegara, Jakarta, Kamis (26/10/2023). ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/foc.

Pemain memperagakan adegan saat pementasan teater Dionysus di Gedung Kesenian Jakarta, Rabu (25/10/2023). Pementasan teater Dionysus yang diprakarsai Japan Foundation bersama Bumi Purnati Indonesia dan Suzuki Company of Toga tersebut diadaptasi dari cerita The Baccae, drama tragedi Yunani kuno yang ditulis oleh dramawan Athena Euripides dalam rangka memperingati 50 tahun persahabatan Jepang- ASEAN dan 65 tahun hubungan bilateral Indonesia- Jepang. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/foc.

Model memperagakan busana rancangan desainer Albert Yanuar dalam Jakarta Fashion Week (JFW) 2024 di Pondok Indah Mall 3, Jakarta, Senin (23/10/2023). JFW 2024 mengangkat tema Fashion Continuum: Bridging Generations dan berlangsung hingga 29 Oktober 2023. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/foc.

Sejumlah anggota klub sepatu roda Yosee Academy berkostum koran bekas saat peragaan busana pada kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau Car Free Day (CFD) di Solo, Jawa Tengah, Minggu (29/10/2023). Kegiatan yang digelar dalam rangka Hari Sumpah Pemuda tersebut bertujuan untuk kampanye pemanfaatan daur ulang kertas guna mendukung budaya ramah lingkungan. ANTARAFOTO/Maulana Surya/foc.

Pekerja menyelesaikan pembuatan kapal Pinisi di Tana Beru, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Jumat (27/10/2023). Kapal Pinisi di kawasan tersebut diproduksi untuk keperluan armada perdagangan maupun pariwisata yang dipesan baik dari dalam negeri maupun luar negeri dengan kisaran harga Rp2 miliar hingga puluhan miliar tergantung ukuran dan fasilitas kapal. ANTARA FOTO/Hasrul Said/foc.

Foto kolase fase terjadinya gerhana bulan sebagian di langit Depok, Jawa Barat, Minggu (29/10/2023). Menurut BMKG, gerhana bulan sebagian tersebut merupakan anggota ke 11 dari 72 anggota pada seri Saros 146 yang mana gerhana bulan sebelumnya yang berasosiasi dengan gerhana ini adalah gerhana pada bulan sebagian 17 Oktober 2005. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/foc.

Foto udara area genangan Waduk Bili-Bili yang mengering di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Minggu (29/10/2023). Waduk yang menjadi sumber air baku PDAM, PLTA dan irigasi pertanian di daerah itu mengalami penyusutan debit air akibat kemarau dan fenomena El Nino dengan elevasi saat ini mencapai 77 meter di atas permukaan laut (mdpl) dengan volume air sekitar 36,96 juta meter kubik sementara elevasi normal setinggi 99,50 mdpl dengan volume air sekitar 259,37 juta meter kubik. ANTARA FOTO/Arnas Padda/foc.

Sejumlah wisatawan menikmati suasana pantai saat berwisata di Pantai Poganda, Desa Lukpanenteng, Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), Sulawesi Tengah, Minggu (29/10/2023). Hamparan pasir putih dengan rerimbunan pohon kelapa di sekitarnya dan ekosistem laut yang masih asli menjadi daya tarik tersendiri sehingga kawasan wisata alam pantai yang hanya dapat dijangkau dengan sarana transportasi laut ini menjadai salah satu tujuan wisata di wilayah itu. ANTARA FOTO/Basri Marzuki/foc.

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait