PON XXI Aceh-Sumut 2024

Perayaan Hari Anak Nasional tingkatkan kesadaran pentingnya perlindungan anak di masyarakat

  • Selasa, 23 Juli 2024 16:22 WIB

Sejumlah anak bermain permainan tradisional lompat tali pada Hari Anak Nasional (HAN) di area Bazaar Mandalika, Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika, Kuta, Lombok Tengah, NTB, Selasa (23/7/2024). Injourney Tourism Development Corporation (ITDC) bersama Gugah Nurani Indonesia menggelar perayaan Hari Anak Nasional dengan beragam kegiatan seperti permainan tradisional anak, workshop literasi digital untuk anak remaja dan diskusi parenting bersama para orang tua yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya perlindungan anak di masyarakat. ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/Spt.

Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Banda Aceh Yekki Yasmin (tengah) menyapa pelajar TK dan SD pada peringatan Hari Anak Nasional 2024 di Banda Aceh, Aceh, Selasa (23/7/2024). Peringatan Hari Anak Nasional 2024 bertema Suara Anak Membangun Bangsa dimeriahkan dengan kegiatan berkisah bersama Kak Bimo sebagai upaya mendukung program implementasi transisi Paud-SD yang lebih menyenangkan. ANTARA FOTO/Irwansyah Putra/Spt.

Dua anak binaan permasyarakatan membawakan tarian kreasi pada peringatan Hari Anak Nasional yang digelar Kanwil Kemenkumham Kalbar di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Selasa (23/7/2024). Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, Kemenkumham memberikan remisi kepada 32 dari 107 anak binaan permasyarakatan di LPKA se-Kalimantan Barat. ANTARA FOTO/Jessica Wuysang/Spt.

Sejumlah pelajar mengikuti permainan tradsional "kaulinan barudak" pada Gebyar Hari Anak Nasional di Stadion Dadaha, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (23/7/2024). Kegiatan yang diikuti siswa TK, SD, SMP, SMA, dan SLB se-Kota Tasikmalaya itu untuk mendukung kota layak anak sekaligus mengampanyekan penolakan terhadap kekerasan pada anak. ANTARA FOTO/Adeng Bustomi/Spt.

Sejumlah anak penyandang disabilitas mementaskan tari Indang pada Seni Anak Bahagia (SABA) Festival di Padang, Sumatera Barat, Selasa (23/7/2024). Taman Budaya Sumatera Barat menggelar SABA Festival yang menampilkan pagelaran dan pameran seni guna mengapresiasi dan mengembangkan seni budaya di kalangan anak-anak sekaligus memperingati Hari Anak Nasional. ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra/Spt.

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait