Jakarta (ANTARA) - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Oesman Sapta Odang mengapresiasi prestasi Pemerintahan Presiden Joko Widodo yang telah berhasil menjaga pertumbuhan ekonomi di atas lima persen per tahun sekaligus menurunkan tingkat kemiskinan hingga menjadi 9,66 persen pada tahun 2018.


“Program BBM satu harga, pembangunan infrastruktur, hingga keberhasilannya dalam menjaga pertumbuhan ekonomi di atas 5 persen per tahun, sekaligus menurunkan tingkat kemiskinan hingga menjadi 9,66 persen pada tahun 2018 adalah prestasi yang patut diapresiasi,” kata Oesman Sapta Odan di Jakarta, Jumat.

Ia mengatakan dengan prinsip “desa maju, wong cilik gumuyu”, kami juga mengapresiasi atas telah tersalurkannya anggaran dana desa hingga mencapai Rp 257 triliun.

Dengan keyakinan bahwa Indonesia akan maju jika daerah-daerahnya maju, maka kami mendorong agar dalam lima tahun ke depan, alokasi dana desa tersebut dapat terus ditingkatkan.

Hal itu termasuk dukungan pemerintah terhadap Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) sebagai salah satu unsur penting dalam mendukung perekonomian nasional.

Di sisi lain yang perlu mendapat perhatian adalah pembentukan regulasi khusus terkait dengan pembangunan daerah kepulauan sebagai salah satu solusi dalam menghilangkan kesenjangan.

Pewarta: Nova Wahyudi
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 2019