Jakarta (ANTARA) - Gerakan Cinta (Gercin) Indonesia mengajak seluruh komponen anak bangsa dari Sabang sampai Merauke untuk menyukseskan pelantikan presiden dan wakil presiden RI pada 20 Oktober 2019.

"Saya mengajak seluruh komponen anak bangsa dari seluruh Indonesia, dari Sabang sampai Merauke untuk menyukseskan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih, Joko Widodo dan H Ma'ruf Amin pada 20 Oktober 2019," kata Ketua Gercin Indonesia Yance Hendrik Udam di Jakarta, Senin.

Menurut dia, pelantikan presiden dan wakil presiden ini penting bagi rakyat Indonesia agar tercipta suasana yang aman dan tentram sehingga rakyat Indonesia dapat melanjutkan kehidupan ke depan yang lebih baik lagi

"Peristiwa ini penting bagi seluruh rakyat Indonesia agar tercipta suasana yang aman dan tenteram," katanya.

Baca juga: Wiranto sebut demo rusuh bertujuan gagalkan pelantikan Presiden
Baca juga: Pengamat: Aksi demonstrasi sulit batalkan pelantikan presiden/wapres


DPP Gercin Indonesia juga memberikan dukungan agar aparat TNI dan Polri  mampu menjaga keutuhan NKRI dan turut berdukacita atas meninggalnya anak bangsa di beberapa pulau di Indonesia.

"Kami dukung TNI dan Polri agar bersatu padu menjaga keutuhan NKRI," kata Hendrik.

Ia juga mengajak seluruh komponen bangsa dan rakyat Indonesia untuk mengakhiri konflik yang berkepanjangan ini.

"Jangan lagi darah anak bangsa yang tercurah jatuh membasahi bumi Ibu pertiwi disebabkan konflik kepentingan politik negeri," katanya.
 

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2019