London,  (ANTARA News) - Manchester United hari Minggu menghancurkan Chelsea 3-0 di Old Trafford, sementara juara Liga Utama Inggris itu melangkah mendekati pimpinan klasemen sementara, Liverpool.

Reuters melaporkan, Nemanja Vidic membuka gol Manchester United melalui sundulannya di menit-menit terakhir babak pertama dan Wayne Rooney menambah keunggulan juara Eropa itu di menit ke-60 melalui tendangan voli dari jarak dekat. Dimitar Berbatov melengkapi kemenanan juara Liga Primer itu di menit ke-87 untuk mendongkrak Manchester United ke posisi ketiga klasemen sementara.

Tim asuhan Alex Ferguson itu kini hanya terpaut  lima poin dengan Liverpool yang untuk sementara bercokol di puncak klasemen Liga Primer dan terpaut satu poin dengan Chelsea yang menempati posisi kedua, tetapi masih mempunyai tabungan dua pertandingan dibanding dengan saingan mereka untuk merebut gelar Liga Primer.

Kekalahan tersebut merupakan kekalahan kedua Chelsea  dalam perjalanannya merebut gelar juara Inggris musim ini dan terus menampilkan rekor buruk pelatih Felipe Scolari melawan tim-tim papan atas sejak mengambil alih tampuk pimpinan di Stamford Bridge.

Sebelumnya, Wigan athletic meraih kemenangan keenam kalinya dalam tujuh pertandingan liga ketika sundulan Maynor Figueroa di menit-menit terakhir pertandingan membuat kemenangan 1-0 atas Tottenham Hotspurs, yang kini menempati posisi urutan ketiga dari posisi paling bawah.(*)

Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2009