Jakarta (ANTARA News) - PT Humpuss Intermoda Transportasi (HITS) akan meminta persetujuan pengambilalihan seluruh saham (akuisisi) di PT Humpuss Trading.

Direktur Utama HITS Agus Darjanto dalam laporannya ke Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin, mengungkapkan bahwa akuisisi 100 persen saham Humpuss Trading ini telah dimasukkan salah satu agenda Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang akan diselenggarakan pada 16 Februari 2009 mendatang.

Dalam RUPSLB tersebut, perseroan memiliki tiga agenda yang akan dimintakan persetujuan kepada seluruh pemegang saham perseroan.

Tiga agenda tersebut adalah persetujuan perubahan seluruh anggaran dasar, persetujuan prinsip yang akan dilakukan perseroan dan persetujuan perubahan anggota direksi dan dewan komisaris.

Akuisisi PT Humpuss Trading dalam agenda RUPSLB ini merupakan satu dari tiga yang masuk agenda persetujuan prinsip yang akan dilakukan perseroan.

Dalam agenda prinsip ini terdiri dari akuisisi saham PT Humpuss Trading, persetujuan penjualan kembali seluruh saham perseroan yang ada dalam treasury stock, dan investasi proyek pembangkit tenaga listrik di Bali dan Kalimatan. (*)

Editor: Bambang
COPYRIGHT © ANTARA 2009