Palangka Raya (ANTARA) - Tuan rumah Kalteng Putra unggul atas tamunya Persela Lamongan dengan skor 2-0 di Stadion Tuah Pahoe dalam lanjutan Liga I Indonesia pekan ke-25 di Palangka Raya, Minggu.

Gol pertama berhasil dicetak oleh penyerang andalan tim tuan rumah Edison Teofilo melalui gol penalti pada menit ke-27. Sedangkan gol kedua diciptakan melalui tandukan kepala Rafael Bonfim melalui umpan tendangan pojok yang dilakukan Gede Sukadana pada menit 33.

Tim tamu pada menit-menit awal sempat beberapa kali membahayakan gawang tim tuan rumah yang di jaga Reky Rahayu. Beruntung tendangan lawan yang mengarah ke gawang tuan rumah berhasil di antisipasi dan melenceng ke samping gawang.

Baca juga: Pelatih Kalteng Putra tetap optimistis bisa taklukan Persela

Sedangkan permainan tim tuan rumah mulai stabil pada pertengahan waktu di babak pertama. Bahkan dua gol yang terjadi benar-benar murni hasil kerjasama tim tuan rumah.

Bahkan hadiah penalti diberikan wasit Ikhsan Prasetia Jati karena pemain Kalteng Putra dilanggar oleh pemain belakang Persela.

Sedangkan gol Bonfim karena tim lawan kalah duel melalui bola udara tepat di depan penjaga gawang tim lawan. Alhasil gol kedua tercipta dan sampai peluit berakhirnya babak pertama dibunyikan, Kalteng Putra unggul sementara dengan skor 2-0.

Baca juga: Gaji pemain Kalteng Putra tertunggak dua bulan

Pewarta: Kasriadi/Adi Wibowo
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019